ITBM Polman dan Peneleh Research Insitute Jalin Kerjasama Penelitian

Foto Sulbarmu.com : Rektor ITB Muhammadiyah Polewali Mandar, Ir. Bahrum Bando bersama Pihak  
Peneleh Research Insitute Jalin Kerja Sama, Selasa 06 April 2021.

Polman, Bertempat di Aula ITBM Polman pada Senin 5 April 2021 Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar Jalin kerjasama kemitraan dengan Peneleh Research Institute dalam rangka pengembagan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan dihadiri Ir. H. Bahrum Bando,M.M. Rektor ITBM Polman, Ir. Nursahdi Saleh, Sekretaris Intitut, dan Civitas Akademik ITBM diantaranya Muh. Sabir Laba, Hamsah, Asrandi, Alvin Syahril Fauzi, dan Khaidir A, sedangkan dari Pihak Peneleh Research Intitute dihadiri Dr. Ari Kamayanti (Ketua Yayasan Peneleh Jang Oetama), Dr. Aji Dedi Mulawarman (Ketua Dewan Pembina Yayasan Peneleh Jang Oetama).

Rektor ITB Muhammadiyah Polman Ir. H. Bahrum Bando, M.M. menyampaikan dengan terlaksananya agenda penandatangan MOU antara ITBM Polman dengan Peneleh Reserarch Institite ini menjadi awal untuk kedepannya dapat melakukan penelitian bersama dalam rangka kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Hari ini kita bersama dengan Peneleh Research Intitute yang telah banyak melakukan penelitian  dan semoga dengan mou kerjasama ini kedepannya dapat melakukan penelitian bersama". Kata Bahrum Bando.

Dr. Ari Kamayanti (Ketua Yayasan Peneleh Jang Oetama) mengatakan bahwa Peneleh Research Institute merupakan lembaga penelitian yang telah banyak melakukan riset bersama perguruan tinggi yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat untuk mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dengan realitas masyarakat.

"Program peneleh research institute yaitu relawan riset peneleh yang diantaranya dosen-dosen peneliti yang kami latih untuk melakukan penelitian lansung kepada masyarakat untuk mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dengan realitas masyarakat".

"Paneleh juga memberikan fasilitas dalam hal penerbitan hasil penelitian melalui jurnal ilmiah online dan juga penerbitan buku yang berISBN" Ucap Dr. Ari Kamayanti.


Laporan : Agung Hidayat
Editor.    : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments