9 Santri MBS At-tanwir Mamuju Ikuti STQ Tingkat Kabupaten Mamuju

Foto Sulbarmu.com. : Salah Satu Santri MBS At-tanwir Mamuju Tampil di STQ Tingkat Kabupaten Mamuju, di Rumah Adat, Rabu 24 Maret 2021.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Sembilan santri Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah MBS At-tanwir Mamuju mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dan Hadits yang dilaksankan Kementrian Agama Republik Indonesia (RI) Mamuju di Rumah Adat, Rabu (24/04/2021).

"Alhamdulillah tahun ini MBS At-tanwir Mamuju bisa mengutus santri untuk ikut STQ sebanyak sembilan orang, ini merupakan anugerah bagi kami, sebab santri kami ada perwakilan dari setiap kecamatan yang kebetulan mondok", ucap Abd Saidin selaku pengasuh Pondok Pesantren Modern Tahfidzul Qur'an Muhammadiyah MBS At-tanwir Mamuju.


Adapun kesembilan santri tersebut terbagi dua jenis tingkatan, hafidz 1 juz dan 5 juz. Perwakilan santri putra yakni, Haerul Ikhsan, Fathir, Ridho, Alfin Syahrin dan April, Kemudian dari santriwati yakni Nurul Adzkia, Lutfiah Rahma, Nurhani dan Fitriani.

"Juara soal kedua, yang utama adalah anak-anakku sekalian sudah berani tampil dan sudah berusaha semaksimal mungkin, selanjutnya kita tinggal tunggu hasilnya," ujar Abd Saidin.

Lebih lanjut Abd Saidin menyampaikan ini merupakan tahap awal, insyaallah tahun depan bisa lebih banyak lagi peserta yang ikut dari santri MBS At-tanwir Mamuju dan bisa lanjut hingga ke tingkat nasional.


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments