Pulihkan Spritual Healing, PWM Sulbar Terjunkan Puluhan Relawan Dai Bencana

Foto. Sulbarmu.com.: Tim Relawan Dai Bencana, Ustadz Muhidding Tojeng, Menyerahkan Al-Quran, Iqra dan Buku Materi Hafalan Kepada Salah Satu Warga Pembina TPA di Talibu, Mamuju.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat bakal menurunkan tim relawan Dai Bencana ke sejumlah titik posko pengungsian, di enam kecamatan dan dua Kabupaten Sulbar yang terdampak gempa.

Hal itu disampaikan Ketua PW. Muhammadiyah Sulbar, Wahyun Mawardi saat rapat virtual melalui zoom meeting pada Jumat malam, 19 Februari 2021.

Menurutnya, setelah memenuhi kebutuhan logistik masyarakat selama sebulan lebih, tugas muhammadiyah saat ini adalah pemulihan aspek spiritual yakni keagamaan terhadap korban gempa.

"Orang yang terkena musibah itu sangat rentan tidak sabar, sebab ia akan dikuasai oleh amarah dan sifat-sifat syaitan, dikhawatirkan nantinya bisa putus asa",

Lebih lanjut Ia menyampaikan semoga dengan dilaksanakanya rapat ini bisa lebih berkordinasi agar jelas penangannya, dan pelaksanaan Dai Bencana ini lebih maksimal.

Ketua Majelis Tabligh PDM Mamuju, Basir Badul melaporkan ada tiga kecamatan yang sudah dilakukan pendataan, diantaranya kecamatan Mamuju, Tapalang dan Tapalang Barat. 

"Alhamdulillah kami sudah turun untuk asesmen, kami sudah mendata semua kebutuhan-kebutuhannya, dan sudah ada tim relawan yang melaksanakan pembinaan", ucap Basir.

Sementara Kordinator Wilayah Dai Bencana, Furqan Mawardi mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai Dai harus bersinergi antara MDMC dan Lazismu, harus terencana, tidak bisa egois harus taat pada pimpinan.

"InsyaAllah kita akan buat khafilah setiap kabupaten ada kordinornya dan setiap titik penempatan juga ada pimpiannnya, target awal kita satu bulan dan nanti pertengahan bulan kita lakukan evaluasi",


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments