Permatang Program Dai Bencana, Ketua PWM Sulbar Terjun Ke Pusat Gempa dan Bentuk PCM Ulumanda

Foto.Sulbarmu.com : Ketua PW. Muhammadiyah Sulbar, Dr. Kyai Wahyun Mawardi, Bersama Ketua PD. Muhammadiyah Majene, Drs.H.Masyruk Muhammad Mahmud, Laksanakan Rapat Kordinasi Sekaligus Bentuk PC. Muhammadiyah Ulumanda, Sabtu 20 Februari 2021.


SULBARMU.COM, MALUNDA.-- Ketua PW. Muhammadiyah Sulawesi Barat, Kyai Wahyun Mawardi bersama Kordinator Wilayah Dai Bencana Sulbar, Furqan Mawardi melaksanakan Rapat Kordinasi Bersama PD. Muhammadiyah Majene di Rumah Ketua PC. Muhammadiyah Malunda, Sabtu (20/02/2021).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari agenda pelaksanaan program Dai Bencana di dua kecamatan di Kabupaten Majene yang terdampak gempa yakni Malunda dan Ulumanda.

Selain Pembahasa Program Dai Bencana, rapat tersebut sekaligus juga membentuk PC. Muhamamadiyah Ulumanda yang dihadiri oleh warga atau simpatisan Muhmamadiyah yang siap menjadi pengurus PC. Muhammadiyah Ulumanda.

Ketua PD. Muhammadiyah Majene, H.Masyruk Muhammad Mahmud, melaporkan di Mejene ini dari delapan kecamatan ada empat cabang Muhammadiyah yang sudah definitif, yakni PCM Banggae, Pamboang, Sendana dan Malunda.

"Kemarin kita sudah bentuk PCM Sendana, Alhamdulillah hari ini kita akan bentuk PCM Ulumanda, tugas kita selanjutnya tinggal dua lagi yang akan dibentuk pengurusnya. Kemudian Kami berterimakasih atas kehadiran Ketua PW. Muhammadiyah dan Kordinator Wilayah Dai Bencana, semoga program Dai berjalan dengan Maksimal", ucap H. Masyruk Muhammad.

Ketua PW. Muhammadiyah Sulbar, Kyai Wahyun Mawardi mengatakan setelah MDMC dan Lazismu Sulawesi Barat turun untuk mengisi kebutuhan pangan bagi korban gempa, tentu saat ini pembinaan dalam bidang keagamaan harus dilaksanakan, apalagi pasca dua bulan sampai seterusnya, masyarakat sangat perlu dibekali pemahaman agama yang benar untuk menguatkan akidah.

"Kami sangat terharu atas suport yang luar biasa dari warga Muhammadiyaj dari luar daerah yang telah membantu memulihkan kondisi daerah, khusunya Pimpinan Pusat Muhammadiyah", tutur Kyai Wahyun.

Lebih lanjut ia berharap harus terus berkordinasi antara PCM, PDM, MDMC dan Lazismu.


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments