Terisolir Akibat Longsor, Dusun Lolonggauang Nyaris Tak Tersentuh Bantuan

Foto Sulbarmu.com.: Masjid Nurul Jihad, Dusun Lolonggaua, Desa Labuang Rano, Kecamatan Tapalang Barat, Kab.Mamuju, Kamis 21 Januari 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulawesi Barat, menyalurkan bantuan Al-Islam Peduli kepada masyarakat yang terdampak gempa di Dusun Lolonggauang, Desa Labuang Rano, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju, Kamis (21/01/2021).

Adapun bantuan tersebut berupa sembako seperti beras, minyak, gula pasir, indomie dan teh.

Arman selaku Kordinator Tim Relawan mengatakan karena longsor sehingga mengakibatkan jalan terputus dan akhirnya masyarakat didalam terisolir, apalagi letaknya jauh dari pusat kota Mamuju.


"Kemarin kami sempatkan asesmen lapangan, dan memang masyarakat didalam masih banyak yang belum tersentuh oleh bantuan dan ada beberapa tempat tinggal mereka sudah tidak layak huni", kata Arman.

Mastur yang merupakan tokoh masyarakat yang ada di Desa Labuang Rano mengatakan saat ini kondisi desa masih sangat mencekam, sebab masyarakat belum berani tinggal dirumahnya dan lebih memilih tinggal ditenda-tenda dalam keadaan yang serba keterbatasan.

"Ada memang terdapat sebagian rumah dari warga yang sudah tidak layak huni, bahkan rumah ibadah di dusun Lolonggauang sudah roboh", terang Mastur.


Editor. :Admin Sulbarmu.

Post a Comment

0 Comments