Salihi Saleh Wafat, Muhammadiyah Sulbar Berduka

Doc. Sulbarmu.com. : Ir H. Salihi Saleh yang Merupakan Bendahara Umum PWM Sulbar  Wafat, Kamis 21 Januari 2021.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Berita duka kembali datang dari Muhammadiyah Sulawesi Barat, Ir. H. Salihi Saleh yang merupakan bendahara umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulbar, telah tutup usia setelah menjalani perawatan intensif selama enam hari di rumah sakit Plamonia Makassar, Kamis (21/01/2021).

Salihi merupakan korban gempa bumi magnitudo 6.2 SR pada Jum’at 15 januari lalu. Dia tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang ambruk total setelah diguncang gempa. Sempat selamat kemudian dirujuk ke Makassar lewat jalur darat.

Istrinya, dr Andriani yang juga merupakan tokoh Muhammadiyah dengan amanah Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PWM Sulawesi Barat, lebih dulu meninggal dunia. Mereka semua menjadi korban tertimpah reruntuhan bangunan rumahnya di Jl. Pontiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

Ketua PW. Muhammadiyah Sulawesi Barat, Dr. Kyai Wahyun Mawardi mengatakan wafatnya H.Salihi Saleh membuat warga perserikatan Muhammadiyah sangat kehilangan seorang tokoh yang piawai dan cerdas dalam merencanakan setiap program persyarikatan.

"Saya cukup lama berteman dengan beliau, dia tipe orang yang tidak banyak bicara tapi kerja nyata, sama dengan motto di Muhammadiyah. Semoga keaktifannya di Persyarikatan Muhammadiyah selama ini ternilai sebagai jihad fisabilillah", tuturnya.


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments