Paca Gempa Mamuju, Belasan AUM Mengalami Kerusakan.

Foto. Sulbarmu.com : Pagar Kampus Satu STIE Muhammadiyah Mamuju Roboh Akibat Musibah Gempa, Sabtu, 16 Januari 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Belasan Aset dan Amal Usaha Muhmamadiyah (AUM), mengalami kerusakan akibat gempa bumi pada jumat, 15 Januari dini hari yang mengguncang kota Mamuju Sulawesi Barat.

Data tersebut diambil dari Tim Asesmen Lapangan MDMC Sulbar yang ditugaskan pasca gempa.

Mursalim selaku penaggung jawab asesmen lapangan melaporkan, dari sebelas aset dan amal usaha muhammadiyah (AUM) yang terkonfirmasi dan terdata, ada empat yang mengalami kerusakan parah, yakni asrama putra dan Lab. Komputer Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah (MBS) At-tanwir Mamuju, Pagar Kampus Satu STIE Muhammadiyah Mamuju, taman kanak-kanak (TK) Aisyiyah Axsuri dan Klinik Muhammadiyah Mamuju.

Kemudian yang mnegalami rusak ringan, Panti Asuhan Muhammadiyah Manakarra Mamuju, Kampus dua STIE Muhammadiyah Mamuju, taman kanak-kanak (TK) Fastabikhul Khairat, komplek muhammadiyah tanggul bergeser, rumah pemotongan hewan (RPH) Mamuju, Masjid Fastabikhul Khairat, Masjid Puncak Muhammadiyah dan Masjid Nun Walqalam MBS At-tanwir Mamuju.

"Kami masih menulusuri dan mengkonfirmasi apakah masih ada aset dan amal usaha muhammadiyah yang belum masuk terdata," ucap Mursalim.

Terkait jumlah korban jiwa, Mursalim mengatakan saat ini baru satu yang terdeteksi, yakni ibunda dr. Adriani Kadir beliau merupakan Pimpinan Aisyiyah Sulawesi Barat dan merupakan Istri dari H. Salihi Saleh Ketua BPH STIE Muhmamadiyah Mamuju, yang sekaligus Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat.

"Kemudian ada tiga orang yang luka ringan dan satu orang luka berat. Kami masih sementara tahap evakuasi korban lainnya siapa tau masih ada korban dari warga muhammadiyah," terang
Mursalim


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments