Gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar, IPM Mamuju Usung Tema Cetak Generasi Unggul

Foto : Kegiatan Pembukaan PKD TM 1 IPM Mamuju, Di MBS At-tanwir Mamuju, Kamis 07 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mamuju, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Taruna Melati (TM) satu, yang bertemakan "Mencetal Generasi Unggul Mewujudkan Kader Yang Berkemajuan,"
Kamis, (07/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Majelis Dikdasmen PDM Mamuju, Abd. Rahman Djafar, Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi, Ketua IPM Mamuju, Filda dan Pengelola dan Pembina MBS At-tanwir Mamuju.

Ketua IPM Mamuju Filda mengatakan kegiatan ini merupakan pelatihan kepemimpinan tingkat dasar, dimana peserta dilatih untuk menjadi seorang pemimpin yang sesuai dengan tema diatas yakni mencetak generasi yang unggul demi mewujudkan kader yang berkemajuan.

Sementara Sekertaris Majelis Dikdasmen PDM Mamuju, Abd. Rahman Djafar mengatakan IPM ini adalah salah satu jalan untuk bermuhammadiyah.

"Satu prinsip yang selalu saya pegang, bermuhammadiyah itu tujuannya beramal, yakni beramal yang saleh dan beramal yang benar," tutur Abd. Rahman.

IPM adalah awal pengkaderan di Muhammadiyah, dan namanya sudah dua kali diubah.

"Saya ingat dulu ketika saya dikader namanya masih IRM yang sebelumnya IPM dan sekarang diubah lagi menjadi IPM kembali,"ucapnya.


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments