Cetak Generasi Qur'ani, MBS At-tanwir Mamuju Buka Kelas Tahfidz


Foto : Direktur MBS At-tanwir Mamuju, DR. Kyai Wahyun Mawardi Saat memberikan Tausiyah Sekaligus Buka Program Kelas Tahfidz, Jum'at 08 Januari 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Bertema mencetak generasi qur'an, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju laksanakan pembukaan Kelas Tahfidz, di Masjid Nun Walqalam MBS At-tanwir Mamuju, Jum'at (08/01/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur MBS At-tanwir Mamuju, DR. Kyai Wahyun Mawardi, Penangung Jawab Program, Abd. Saidin, Pembina, Muhafidz, Muhafidzah MBS At-tanwir Mamuju, peserta dan orang tua/wali santri.

Abd. Saidin selaku penangung jawab program mengatakan senyongyangnya pembukaan kelas tahfidz ini dilaksanakan awal tahun 2020 lalu, namun musibah covid-19 sehingga diundur dan alhamdulillah bisa terlaksana tahun ini dengan melihat berbagi pertimbangan dan masukan dari semua pihak termaksud Mudir MBS At-tanwir Mamuju.

Adapun kategori penerimaan santri kelas tahfidz ini, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK, dengan peserta yang dibatasi sebab untuk memaksimalkan jalanya program.

orang peserta sebab untuk memaksimalkan program yang alhamdulillah pendaftar sudah menca

"Program ini kita laksanakan mulai hari senin sampai sabtu yang terbagi dua kelas, pertama kelas pagi kita buka mulai pukul 09.30 sampai 12.00 dan kelas sore dari pukul 16.00 sampai 17.30," terang Abd. Saidin.



Direktur MBS At-tanwir Mamuju, DR. Kyai Wahyun Mawardi, dalam tausiyahnya yang sekaligus membuka acara menyampaikan tidak ada kebahagiaan yang paling tinggi kecuali orang tua yang memiliki dan meninggalkan anak penghafal Qur'an. Ibu dan bapak yang membawa anaknya untuk menghafal dan belajar al-quran baik itu dimana saja tempatnya, maka beliau adalah orang tua yang cerdas, sebab beliau berinfestasi untuk mendapatkan amal jariah.

"Apapun itu yang berkaitan tentang Al-quran, pasti Allah memuliakanya, Malaikat Jibril, Rasulullah Muhammad SAW, bulan Ramadhan, Malam turunnya Al-quran maka Allah SWT menempatkanya pada kemuliaan," Ucap DR. Kyai Wahyun Mawardi.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika ditarik tentang kemuliaan Al-quran, orang tua yang cinta Al-quran dan menjadikan generasinya cinta Al-quran maka dia akan dimuliakan oleh Allah SWT, baik didunia maupun akhirat kelak.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments