Bantuan Berdatangan, MDMC Sulbar Siap Distribusikan Kesetiap Pos Pengunsian

Foto Sulbarmu.com : Logistik Bantuan Dari Daerah Sudah Berdatangan, Sabtu 16 Januari 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Sehari pasca gempa Mamuju, bantuan dari luar daerah berdatangan kesetiap titik posko pengunsian, meskipun sebelumnya terjadi penjarahan dari warga pengunsi sebelum masuk kota, namun berhasil diamankan oleh Polda Sulbar, Sabtu (16/01/2020).

Adapun bantuan dari daerah yang masuk sampai saat ini, diantaranya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasangkayu dan PLN UIKL Sulawesi.

Penanggung jawab Logistik MDMC Sulawesi Barat, Muh. Taufik mengatakan sejauh ini baru tiga pusat bantuan yang diterima oleh Tim MDMC sulbar, bantuan tersebut berupa bahan pokok makanan, seperti beras, indomi, perlengkapan bayi, pakaian, tarpal dan peralatan mandi.

"Bantuan dari Sulawesi Selatan (sulsel) sementara diperjalanan dan InsyaAllah besok bantuan dari daerah lain akan tiba," ucap Taufik.

Bantuan ini rencananya akan disalurkan ke setiap posko-posko pelayanan yang dibentuk oleh MDMC Sulbar disetiap titik untuk diberikan kepada masyarakat yang betul-betul belum tersentuh, tambahnya.



Editor. :Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments