Rektor ITBM Polman Resmi dilantik

Foto. Sulbarmu.com : Penandatanganan Berita Acara Plantikan Rektor ITBM Polman, Oleh Ir. H. Bahrum Bando, M.M, yang disaksikan oleh Ketua PW. Muhammadiyah Sulbar, Kyai Wahyun Mawardi, dan Ketua PD. Muhammadiyah Polman, H. Abd. Azis Ghozal, Rabu 14 Oktober 2020.

SULBARMU.COM, POLMAN-- Ir. H. Bahrum Bando, resmi dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polewali Mandar (Polman) masa bakti 2020-2024, di Ruang Aula ITBM Polman, Rabu (14/10/2020).

Rektor pertama ITB Muhammadiyah Polman tersebut dilantik oleh Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muh Sayuti, M.Pd.,M.Ed.,Ph.d.

Muh Sayuti, dalam sambutannya mengatakan yang penting untuk diekspresikan saat ini adalah rasa syukur kepada Allah Swt, sebab ITBM Polman ini menjadi satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. Dari 164 tersebut banyak yang maju melebihi perguruan-perguruan tinggi negeri (PTN).

"Saya sering menyampaikan harus cepat belajar, dalam istilahnya mari kita perpendek masa penderitaan, dengan memajukan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)," imbuhnya.

Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mesti menjadi pilar penting persyarikatan, untuk itu ITBM Polman dijadikan proyek dakwah, proyek kaderisasi, proyek amal ibadah, proyek amal sholeh dan amal jariyah, karena memfasilitasi mahasiswa untuk menjadi cerdas dan berilmu, tambahnya.

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi yang diwakili Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi Munawir Sadzali Razak, S.Ip, M.A menyampikan dari awal ia mengikuti perkembangan pendirian ITBM Polman yang perjalannya kurang dari setahun bisa berdiri, dan inilah proses tercepat teribit SK diseluruh Indonesia.

"Saya sering ungkapkan dengan dalam setiap kesempatan, contohlah ITBM polman yang SK-nya terbit sangat scepat," ucapnya.

"Kami berharap Rektor ITBM polman yang baru dilantik agar senantiasa menjadikan kampus ITBM polman sebagai pilar pendidikan intelektual untuk menghadapi tantangan masa depan".

Sementara Rektor ITBM Polewali Mandar Ir. H. Bahrum Bando, yang baru dilantik dalam sambutannya mengatakan ada tig konsep dasar yang mesti dibangun untuk memajukan perguruan tinggi, yang disebut trisukses atau biasa disebut tridahrma perguruan tinggi. Sukses pertama merupakan pembinaan Al-islam dan kemuhammadiyahan, penelitian serta pengabdian ke masyarakat, sukses kedua adalah sukses proses pendidikan dan pembelajaran dan sukses ketiga adalah sukses dalam menjalankan kebijakan-kebijakan umum dan khusus sesuai apa yang menjadi aturan perguruan tunggi.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments