Komisariat IMM Manajemen Gelar DAD, Suryansyah : Pemimpin Itu Jangan Mudah Baper

Foto. Sulbarmu.com : Ketua Panitia Menyerahkan Nama-Nama Peserta Kepada Tim Instruktur, Pada Pembukaan DAD IMM, Jumat 16 Oktober 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Manajemen STIE Muhammadiyah Mamuju, gelar Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Darul Arqam Dasar (DAD) angkatan ke 27, Jum'at (16/10/2020).

Kegiatan dengan tema "Melahirkan Generasi Dalam Bingkai Triologi IMM Demi Dakwah yang Berkemajuan," dilaksanakan dari tanggal 16-21 Okteber 2020, bertempat di Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah (Pusdim) Masjid Fastabikhul Khairat Mamuju.

Mursalim, selaku Ketua Cabang IMM Mamuju, mengatakan IMM merupakan gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar, dimana konsep dasar perjuangan IMM adalah apa yang menjadi tujuan muhammadiyah itu sendiri, sehingga IMM dalam gerakannya adalah gerakan keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

Sementara Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Muhmamadiyah Mamuju, Suryansyah dalam amanahnya mengatakan seorang pemimpin adalah dia yang mampu menjadi contoh dan tauladan bagi anggotanya, sehingga pengaruh itu nampak dan bisa mambawa ke arah dan jalan kebaikan,

"Dalam perjalannanya dinamika itu pasti ada, tinggal sikap dewasa dari seorang pemimpin, jadi jangan mudah baper, sering mengkritisi tetapi tidak mau dikritik," tutur Suryansyah.

Kemudian peserta DAD ke-27 ini mampu menjadi kader yang unggulan dan pribadi yang teladan. Unggul dalam keagamaan, keilmuan dan peka terhadap problematika sosial.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments