STIEMM Sambut Mahasiswa Baru Secara Virtual

Foto. Sulbarmu.com : Peserta Pesantren Mahasiswa Baru (Pesan Maba) Mengikuti Materi Secara Virtual, Sabtu 19 September 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.--Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, Dr. Muchtar Baso, mengatakan ada sekira 300 mahasiswa mengikuti pesantren mahasiswa baru (pesan maba) secara virtual.

"Tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya, penyambutan mahasiswa tidak dilaksanakan dikampus, melainkan secara virtual,"ucap Muchtar Baso, saat dikonfirmasi via whatsApp, sabtu (19/09/2020).

Muchtar menuturkan dari keseluruhan mahasiswa baru, jumlah ini hanya 50 persen dari target yang ditentukan yang diterima, mungkin ini adalah salah satu dampak dari menurunya kemampuan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19.

Ketua Panitia Peneriaman Mahasiswa Baru, Kaharuddin menjelaskan pendaftar mahasiswa baru tahun ini telah mencapai 500 orang, akan tetapi yang melakukan pendaftaran ulang hingga akhir sekira 300 orang. Dari jumlah tersebut, yang mengikuti pesantren mahasiswa kisaran 280 orang.

"Pelaksaaan pesan maba secara virtual ini, mengikut himbauan dari pemerintah dan Gugus Tugas Muhmammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC), sehingga dalam proses perkuliahan nantinya tetap pembelajaran daring (dalam jaringan)," tutur Kaharuddin.

Dalam proses pembelajaran daring ini, lebih lanjut Kaharuddin menyampaikan semoga paket bantuan kuota pembelajaran yg disiapkan pemerintah dapat segera direalisaskan agar mahasiswa dapat terus mengikuti perkuliahan, tambahnya.


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments