Massifkan Kaderisasi, IMM Mateng Selenggarakan DAD Angkatan Ke-dua

Foto. Sulbarmu.com : Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Mamuju Tengah, Aswandi, Kamis, 24 September 2020.

SULBARMU.COM, MATENG.-- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju Tengah selenggarakan pelatihan kepemimpinan Darul Arqam Dasar (DAD) angkatan Kedua, Topoyo, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan yang berlangsung 24 - 27 September 2020, mengusung tema Internalisasi Trilogi IMM dalam membangun gerakan dakwah berkemajuan, dihadiri Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti, PPMI, KAMMI, FDMT, dan IPM.

Ketua panitia, Risman menyampaikan
pelatihan ini dilaksankan menghidupkan kaderisasi dan sekaligus mempersiapkan generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa akan datang.

"Kami berharap semoga peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai tuntas. Adapun peserta berjumlah 7 orang yang berasal dari kampus yang berbeda," ujar Risman.

Ketua Pimpinan Cabang IMM Mamuju Tengah Aswandi, dalam sambutannya mengatakan, DAD ini merupakan salah satu program kerja PC IMM Mateng, dimana pada periode awal lebih fokus untuk memassifkan kaderisasi sebagai indikator persiapan generasi pelanjut kepemimpinan IMM.

Selain penuntasan program dama mengemban dakwah, IMM Mateng juga fokus juga untuk memperluas ekspansi organisasi, baik itu hubungan antar oragnisasi kepemudaan maupun dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Dalam Amanahnya H. Bambang Suparni, selaku Sekretaris Pimlinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju Tengah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dari Pimpinan Cabang IMM Mateng ini, menurutnya kegiatan ini merupakan ruh dari perjuangan muhammadiyah itu sendiri.

" Kami berharap IMM Mateng ini senantiasa membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan IMM Mateng harus tampil untuk menjadi tauladan bagi organisasi-organisasi lain," ujar H. Bambang Suparni.


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments