IMM Mamuju Gandeng UKM Tapak Suci Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Foto. Sulbarmu.com : Sukrina Dwi Kasita Selaku Ketua UKM Tapak Suci STIE Muhammadiyah Mamuju, Berikan Bantuan Kepada Salah Satu Warga Korban Kebakaran, Selasa 08 September 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU-- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni bela diri Tapak Suci (TS) STIE Muhammadiyah Mamuju, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran yang terjadi di jalan mangga pada minggu 06 September 2020 lalu.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana oleh kader IMM Mamuju dan Tapak Sucu Putra Muhammadiyah, yang tersebar disejumlah titik seperti, Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, lingkungan Pasar Regional Mamuju, persimpangan empat Ahmad Kirang, Selasa (08/09/2020).

Selain dari hasil penggalangan yang dikumpulkan melalui Aksi Solidaritas, juga termasuk bantuan transfer via rekening melalui open donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan baik dalam wilayah Mamuju maupun luar kota yang ingin memberikan bantuan pada korban kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah bantuan dari aksi solidaritas maupun dari hasil open donasi, sudah terkumpul sekira Rp 1,5 Juta, yang kemudian langsung disalaurkan secara tunai kepada warga yang menjadi korban kebakaran," Ucap Ketua UKM Tapak Suci, Syukrina Dwi Kasita usai berikan bantuan kepada korban pagi tadi.

Terima kasih kepada seluruh seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuan khususnya warga Mamuju baik dari segi moril maupun materil, tambahnya.

Farid yang merupakan salah satu warga yang menjadi korban dari kebakaran merasa bersyukur atas bantuan serta doa yang diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih untuk bantuan yang diberikan teman-teman atas kondisi kami saat ini," tutur Farid

Sementara, Ketua umum IMM Mamuju, Mursalim, saat di konfirmasi via whatsApp, mengatakan bahwa Angkatan Muda Muhammadiayah (AMM) termasuk kader IMM, akan terus bergerak dalam merespon persoalan sosial dan keumatan, salah satunya memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Ini sudah menjadi tanggungjawab bersama layaknya sesama manusia.(skr).


Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments