Bentuk Ikatan Dai Muda Muhammadiyah, Kanwil Agama Sulbar : Kami Siap Bersinergi

Foto. Sulbarmu.com : Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Wilayah (Kanwil) Sulawesi Barat, Muhammad Sukri Mondang, Saat Membawakan Materi Pada Pelatiahan Dai Nasional Virtual di Studio DPD IMM Sulbar, Senin 21 September 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- "Kami siap mendukung dan bersinergi dengan adik-adik IMM Sulbar dalam hal peningkatan kapasitas DAi," ucap Sukri Mondang Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Wilayah (Kanwil) Sulawesi Barat, saat menyampaikan materinya pada pelatihan Dai Nasional secara daring, Senin (21/09/2020).

Sukri Mondang mengatakan jika Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar berniat membentuk Ikatan Dai Muda Muhammadiyah Sulawesi Barat, maka kami siap melakukan Memorandum of Understanding (MoU) sebab memang sulbar saat ini krisis para Dai muda.

"Saya sangat mendukung jika IMM Sulbar ingin membentuk Ikatan Dai Muda Muhammadiyah, kebetulan saat ini saya yang membidangi itu, dan dalam waktu dekat ini kami akan adakan bimbingan teknis (Bimtek) para dai sekira 200 orang peserta, saya berharap IMM harus ambil andil di situ,"tutur Sukri Mondang.

Kemudian lebih lanjut ia menuturkan bukan saja pada hal mengenai Dai, namun dalam bentuk apa pun itu asal kebaikan dan kemaslahatan umat, kami membuka ruang bagi adik-adik IMM, imbuhnya.

Ketua IMM Sulawesi Barat, Aswandi mengatakan secara bahasa Dai itu bermakna mengajak, dan setiap orang pasti mempunyai kemampuan untuk mengajak, namun dalam konteks amar ma'ruf nahi mungkar tidak semua orang bisa melakukanya.

"kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kementrian Agama Sulbar, yang merespon dengan baik usulan kami, sebab setelah selesai kegiatan ini kami ingin ada output nya. Saya teringat pesan Ali bin Abi Thalib, kebatilan terorganisir akan mengalahkan kebenaran yang tidak terorganisir,"terang Aswandi.

Dengan dibentuknya Ikatan Dai Muda Muhammadiyah kader-kader nantinya bisa lebih terarah dalam menyalurkan potensi dan bakatnya, sehingga kedepan akan bermunculan generasi-generasi mubaligh yang hebat lahir dari rahim Muhammadiyah, tambahnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments