Bersungguh-Sungguh dan Bersabar Adalah Kunci Sukses, Pesan Kiai Wahyun Mawardi

Foto. Sulbarmu.com : Kiai Wahyun Mawardi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat, Sabtu, 15 Agustus 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat, Kiai Wahyun Mawardi menghadiri Musywil Pemuda Ke-3, di Aula Maleo Town square (Matos), Sabtu (15/08/2020).

Dalam Amanahnya Kiai Wahyun Mawardi berpesan Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah islam, sehingga dalam mengembangkan dakwahnya harus inklusif yakni mau bekerja sama dan bersinergi kepada semua golongan Islam mana pun, itu merupakan ciri dan kepribadian Muhammadiyah.

"Kesuksesan dakwah itu ada pada kesungguhan dan kesabaran. KH. Ahmad Dahlan pernah berpesan, banyak orang yang bersungguh-sungguh belum tentu berhasil apalagi yang tidak, kemudian ia melanjutkan, banyak orang yang berhasil dalam bersungguh-sungguh, tetapi gagal dalam bersabar," tutur Kiai Wahyun.

Kemudian lebih lanjut Kiai Wahyun menegaskan, tujuan dari Pemuda Muhammadiyah itu adalah menghimpun,membina dan menggerakan potensi pemuda islam demi terwujudnya kader persyarikatan, ummat dan bangsa.

"Tadi kalau Ketua Pemuda Muhammadiyah mengatakan tidak bekerja, menurut saya pemuda muhammadiyah ini berhasil melahirkan kader-kader bangsa, itu terbukti dengan bayak kader yang berhasil duduk di lembaga-lembaga pemerintahan, seperti KPU, Bawaslu dan Ombudsman," ucapanya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments