Tumbuhkan Karakter Wirausaha Mahasiswa dengan KBMI

Foto Sulbarmu.com. : Kegiatan Webinar atau Seminar Online Oleh Mahasiswa STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu 04 Juli 2020.

MAMUJU - Dalam rangka mendorong munculnya calon pengusaha muda di perguruan tinggi, Direktorat Belmawa Kemendikbud kembali melaksanakan Kegiatan Bisnis Manajemen (KBMI)
2020 Mahasiswa Indonesia tahun 2020.

Menyambut hal tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju gelar Webinar atau seminar online sebagai langkah awal membimbing sejumlah Mahaiswa yang ingin bergelut di dunia usaha, Sabtu (04/07/2020).

Seminar ini menghadirkan narasumber St. Hajrah Mansyur selaku Dosen Pendamping KBMI dan Akselerasi Startup.

Mengawali sambutan dalam webinar, Wakil Ketua III STIE Muhammadiyah Mamuju Suryansyah menyampaikan Workshop ini merupakan langkah awal dari STIE Muhammadiyah Mamuju dalam
menyambut program KBMI tahun 2020 sehingga nantinya mahasiswa dapat berkompetisi dengan baik.

"Dengan workshop KBMI ini mahasiswa dapat memahami konsep penyusunan proposal yang baik dan berhasil mendapatkan hibah dari kemendikbud," ujar Surya yang juga ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammaidyah Mamuju ini.

Sebagaimana diketahui tahapan KBMI tahun 2020 meliputi pengusulan proposal, pelatihan rencana usaha, penetapan penerima hibah KBMI, pendampingan wirausaha, monitoring, evaluasi serta Pameran/Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia sebagai puncak rangkaian kegiatan KBMI.

Olehnya itu Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Muchtar Baso berharap bimbingan berkelanjutan kepada mahasiswa agar sukses dalam mengikuti program dari kemendikbud ini.

"Kami berharap mahasiswa yang mengikuti program KBMI ini, agar mendapat bimbingan dari awal hingga akhir dan nantinya sukses dalam berkompetisi," Kata Muchtar dalam sambutannya.

Sementara St. Hajrah Mansyur selaku Dosen Pendamping KBMI dan Akselerasi Startup. Hajrah berharap dengan KBMI dapat menumbuhkan karakter wirausaha
mahasiswa.

"Saya mengapresiasi kepada STIE Muhammadiyyah Mamuju yang telah mengadakan Webinar Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI). Semoga dengan kegiatan ini bisa
menumbuhkan karakter wirausaha dan memberikan stimulus kepada mahasiswa dalam pengembangan bisnis kreatif yang inovatif berbasis IPTEK" Jelas St. Hajrah Mansyur yang juga Reviewer Nasional Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan Program KBMI ini menitikberatkan pada orientasi pengembangan, proses dan hasil usaha mahasiswa" tutup St. Hajrah Mansyur. (*)



Editor. : Admin Sulbarmu.com



Post a Comment

0 Comments