Sukses Visitasi Online, ITBM Polman Siap Menerima Mahasiswa Sebtember Mendatang

Foto. : Ketua PWM sulbar, Ketua PDM Polman, Ketua BPH ITBM Polman dan Tim Pokja Pendirian ITBM Polman, Ikuti Visitasi Online yang dilaksanakan LLDikti, Selasa, 21 Juli 2020.

SULBARMU.COM, POLMAN.-- Institude Tekhnologi Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polewali Mandar, mengikuti visitasi online yang dilaksankan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Selasa (21/07/2020).

Dalam Visitasi virtual tersebut, turut hadir Ketua PWM Sulawesi Barat, Kiai Wahyun Mawardi, Ketua PDM Polewali Mandar, H. Aziz Ghozal, Ketua BPH ITBM Polewali Mandar, H. Muhammad Yusuf Tuali, Bendahara BPH ITBM Polman, H. Asly Kanduppa, Ketua Pokja Pendirian ITBM Polman Nursyahdi Saleh.

Nursyahdi Saleh, selaku Ketua Tim Pendirian ITBM Polman mengatakan ada tiga aspek yang diperiksa dalam visitasi ini, yakni aspek hukum, aspek keuangan dan aspek kelembagaan/umum. Dari tiga aspek tersebut, aspek hukum yang sedikit akan dilakukan revisi.

Khusus tenaga dosen berkaitan dengan SDM, alhamdulillah tidak ada kendala, sebab telah terpenuhi enam calon dosen setiap program studinya yakin agrebisnis, kewirausahaan dan bisnis digital yang diberi selogan mencetak pengusaha muda.

"Kita tinggal menunggu hasil evaluasi secara resmi yang diterbitkan oleh direktur kelembagaan, kalau pun ada revisi itu 14 hari kerja, tetapi dari hasi evaluasi tadi revisinya tidak berat. Ketika sudah selesai revisi dan jika tidak ada masalah maka lanjut ke penerbitan SK pendirian, kemudian setelah SK terbit, awal september kami menerima mahasiwa baru," ucap Nursyahdi.

Ketua BPH ITB Muhammadiyah Polman, H. Muhmamad Yusuf Tuali mengucap syukur atas terlaksananya visitasi yang berjalan lancar, meskipun menurutnya ada beberapa kendala namun sedikit saja dan insyaallah bisa teratasi.

"Kita berharap ITBM Polman bisa berkembang dan menghasilkan mahasiswa unggul yang betul-betul memperhatikan kualitas bukan hanya kuantitas. Jurusan ini sangat dibutuhkan dipolman, apa lagi kemajuan tekhnologi saat ini," ujar H. Muhammad Yusuf Tuali.

Sementara Bendahara ITBM Polman, H. Asly Kanduppa berkomentar dari segi Keuangan pimpinan pusat membantu ITBM Polman sekira 10 milyar melalui deposito, ditambah lagi dari para donatur mulai pimpinam daerah, amal usaha, warga dan simpatisan Muhammadiyah yang terkumpul 2 milyar.

"Kita selalu berdoa mudah-mudahan ITBM ini bisa berkembang, bisa mnecerdaskan masyarakat dan menjadi solusi bagi warga yang ingin menyekolahkan anaknya di Perguruan tinggi Muhammadiyah," ucapnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments