PWM Sulbar Usul Muktamar Online

Foto. : Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat, Kiai Wahyun Mawardi, Ahad, 19 Juli 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Tanwir Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, dengan mengusung tema Hadapi Covid-19 dan Dampaknya : Beri Solusi Untuk Negeri, resmi dibuka melalui zoom telekonferensi video, Ahad, (19/07/2020).

Acara Tanwir dibuka Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof, DR. KH. Haedir Natsir, M.Si tersebut diikuti seluruh Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Se-Indonesia dan pimpinan cabang istimewa se-dunia.

Dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat dalam hal ini Ketua Umum, Kiai Wahyun Mawardi, membuka pembicaraan pada sesi tanggapan terkait pelaksanaan muktamar mengusulkan tetap pada bulan desember 2020, namun dalam bentuk virtual atau online, usulan ini melihat berbagai pertimbangan, baik itu jalannya kaderisasi, dan berimbas penundaan muswil dan musyda di daerah.

selain itu mengenai akomodasi dan transportasi tentu meringankan bagi PWM yang ada dibagian timur Indonesia, khususnya sulawesi barat jika muktamar Online, mengapa pandemi ini belum ada yang bisa menjamin 100 persen akan aman, maka online lebih memudahkan, namun catatan seluruh kader yang memiliki latar belakang IT dipersiapkan untuk turun langsung bisa mengamankan sistem yang kemungkinan akan di jebolnya oleh hecker.

"covid-19 ini merupakan musuh yang nyata, dan tentu untuk memutus penyebaranya harus banyak-banyak mendengar himbauan yang memang berkompeten dibidangnya, sehingga usulan dari PWM Sulbar muktamar paling aman dilaksanakan melalui virtual atau online," kata Kiai Wahyun.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedir Natsir, dalam sambutanya membuka acara mengatakan saat ini bangsa kita telah diuji dengan munculnya corona virus (covid-19). Pandemi ini bukanlah konspirasi dan bukan pula ilusi, melihat data didunia ada sekitar 7 juta terinfeksi dan lebih dari 400 ribu korban jiwa.

"Dari laporan MCCC pada 5 Juli lalu, Muktamar pada bulan desember mendatang belum aman, olehnya itu nanti kita bisa dengarkan apa yang menjadi pertimbangan oleh MCCC," ujar Haedar.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments