MBS Gelar Raker, ini Rekomendasi dan Trobosannya

Foto : Ketua PDM Mamuju, H. Hasbullah Quraisy, Sekretaris Dikdasmen PDM Mamuju, Abd. Rahman Djafar, Ketua Komite Sekolah, H. Slaihi Saleh, Mudir MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi dan Ketua Panitia Raker, Basir Badul, Sabtu, 11 Juli 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dalam rangka menyiapkan program dan prangkat pembelajaran, untuk tahun 2020/2021, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju menggelar rapat kerja (Raker) dimasa new normal, sabtu (11/07/2020).

Raker yang dilaksanakan di Kompleks MBS At-tanwir Mamuju dengan tema Era Baru Menuju MBS Paperless dihadiri oleh, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju,H. Hasbullah Quraisy, Sekretaris Dikdasmen PDM Mamuju, Abd. Rahman Djafar, Ketua Komite Sekolah, H. Salihi Saleh, Mudir MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, Para Kepala Sekolah, Pendidik dan tenaga kependidikan MBS At-tanwir Mamuju.


Ketua Komite Sekolah, H. Salihi Saleh mengatakan MBS kedepan sudah harus menjadi icon pendidikan yang ada di kota Mamuju, olehnya itu butuh kerja keras dari semua pihak, terutama pengelola sekolah mesti disiplin dan serius dalam pengembangan sekolah.

"Dalam waktu dekat ini insyaAllah ada tiga kegiatan bantuan dari pemerintah yang akan dikerjakan, pertama kita akan membangun satu ruang kelas belajar (RKB) yang gambar dan dananya sudah ada, alokasi anggaran dari Biro Kesra Sulbar, kedua kita dapat dana alokasi khusus (DAK) rehab ruang SD, ruang guru dan rumah ibadah dari pemerintah daerah. Ketiga kita juga akan dapat bantuan APBN balai latihan kerja (BLK) dari Kementerian Transmigrasi dan Ketenagakerjaan untuk SMK " ucap Salihi Saleh.

Kemudian lebih lanjut ia mengatakan "kedepan lokasi MBS ini sudah tidak representatif lagi untuk dilakukan pembangunan gedung, sebab tempatnya sudah sempit, untuk itu tahun 2021 kita mulai pembangunan gedung MBS yang terletak di Botteng dengan luas lokasi lima hektar," tambahnya.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Hasbullah Quraisy, menyampaikan untuk memajukan MBS tentu hal yang diharapkan adalah menjaga soliditas dan kekompakan, baik itu ditingkat pimpinan maupun pengelola MBS itu sendiri,

"Rapat kerja ini merupakan suatu kegiatan evaluasi kinerja ditahun sebelumnya dan akan menyusun program kerja satu tahun kedepan untuk di jadikan dasar setiap capaian-capian yang ingin diraih agar jauh lebih baik dan maksimal lagi dari tahun sebelumnya," tutur Hasbullah Quraisy.

Butuh suport dan rasa tanggung jawab bersama dalam proses pembelajaran, yang lebih penting adalah menjaga kepercayaan, sebab kepercayaan masyarakat akan menopang MBS akan lebih maju, imbuhnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments