Buka Kelas Tahfidz, MBS At-tanwir Mamuju Laksanakan Studi Banding

Foto : Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, Bersama Rombongan dan H. Asly Kanduppa Pendiri Ponpes Modern Darul Hasanah, Bersama Pimpinan dan Pengelola Ponpes, Minggu 12 Juli 2020.

SULBARMU.COM, POLMAN.-- Memasuki tahun pelajaran 2020/2021, Dirketur dan Pembina Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju melaksanakan studi banding dengan Pondok Pesantren (Ponprs) Modern Darul Hasana Kecamatan Wonomulyo Desa Anjosari, Minggu (12/07/2020).

Kegiatan ini merupakan satu bentuk sharing pertukaran ide, gagasan dan metode dalam pembelajaran program tahfidz untuk pengembangan pondok pesantren.

Dalam Studi banding tersebut turut hadir menyambut H. Asly Kaduppa, selaku pendiri Ponpes Modern Darul Hasanah, Direktur Ponpes Modern Darul Hasanah, Ustadz Burhan, Kepala MTS Darul Hasanah, H. Ismail Ibrahim, pembina dan pengelola Ponpes.


Kiai Wahyun Mawardi, selaku Mudir MBS At-tanwir Mamuju, mengatakan tahun ini Pondok Pesantren Modern MBS At-tanwir Mamuju membuka kelas Tahfidz, olehnya itu persiapan metode pembelajaran menjadi kunci pokok keberhasilan suatu pondok sehingga studi banding ini adalah langkah awal yang harus ditempuh agar segala sesuatu yang berkaitan metode, kurikulum dan teknis itu berjalan maksimal.

"Saya bersama rombongan mengucapkan trimakasih atas sambutan hangat dari Pimpinan dan pengelola Ponpes Modern Darul Hasanah yang telah siap menerima kami dengan baik dan mau berbagi ilmu mengenai pengembangan Ponpes, InsyaAllah nanti kami akan buat kemitraan semacam MOU antar MBS dan Ponpes Modern Darul Hasanah," ucap Kiai Wahyun Mawardi.

H. Asly Kaduppa Pendiri Ponpes Modern Darul Hasanah dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada Mudir MBS At-tanwir Mamuju yang sekaligus juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulbar telah hadir dan mau berkunjung di Ponpes Darul Hasanah.

"Kami berharap kedepan bisa bersinergi bersama-sama agar dapat mengembagkan Ponpes di Sulbar ini," ujarnya.



Editor. : Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments