Banjir Masamba : Ketua DPRD Luwu Utara Sambut Kedatangan MDMC Sulbar

Foto : Ketua MDMC Sulbar, Rusli Bersama tim Relawan, Bersama Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Sabtu 18 Juli 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Sulawesi Barat bertandang di Kecamatan Masammba, Luwu Utara yang terdampak bencana banjir,

Kedatangan MDMC Sulbar disambut baik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basir, Luwu Utara. Sabtu (18/07/2020).

Ketua MDMC Sulbar, Rusli mengatakan ini merupakan pertama kalinya berkunjung pasca banjir sejak 13 juli lalu, dimana sebelumnya tim relawan MDMC Sulbar melakukan penggalangan dana berupa uang tunai, bahan pokok makanan (sembako) serta kebutuhan lainnya seperti pakaian.

"Alhamdulillah kami bersama tim tiba dengan selamat, bantuan tersebut langsung kami antarkan kekorban sekaligus membuka posko dapur umum untuk pengungsi,"kata Rusli.

Ketua DPR Luwu Utara, Basir mengapresiasi atas kedatangan relawan dari luar daerah Kabupaten Luwu Utara termasuk relawan MDMC Sulawesi Barat yang datang langsung dari Mamuju.

"Kami mewakili masyarakat Luwu Utara terutama yang menjadi korban banjir sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim relawan MDMC Sulbar yang sudah mau datang membantu masyarakat khusunya di Kecamatan Masamba", ucap Basir.

Kemudian ia menyinggung terkait infrastruktur saat ini seperti akses menuju titik banjir dari Desa Radda ke Kecamatan Masamba dari empat hari lalu hingga dua hari terakhir sudah mulai terbuka, akan tetapi sewaktu-waktu tutup karena kondisi hujan yang mengakibatkan air naik kembali.

Selain itu, Basir juga menyampaikan bahwa kondisi saat ini dari pihak Pemerintah juga sudah menyiapkan dapur umum untuk korban banjir, namun masih ada yang belum terjangkau karena banyaknya pengungsi seperti dibawah pohon kelapa sawit sehingga kehadiran para relawan itu sangat membantu.

Adapun kebutuhan yang paling mendasar sangat dibutuhkan oleh pengungsi selain bahan makanan itu seperti pakaian, selimut, peralatan mandi kebutuhan untuk bayi terutama.

"Kami berharap agar seluruh relawan yang masuk dapat memperhatikan pendistribusian, seperti melakukan pendataan kepada pengungsi yang ada agar bantuan yang masuk dapat dirasakan langsung oleh pengungsi," terangnya.(ir)



Laporan. : Irwan
Editor. : Admin Sulbarmu

Post a Comment

0 Comments