Manfaatkan Peluang MBS Mart Raut Penjualan 30 Juta

Foto Sulbarmu.com : Pusat Perbelanjaan MBS Mart Pondok Pesantren.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, tidak hanya mengumpulkan pahala, tetapi juga dapat menjadi ladang rezki.

Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Muhammadiyah Boarding School (MBS) Mart, dengan membuka penjualan dengan sistem online yakni delivery (pesan antar).

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mendorong dan membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 di tengah masyarakat, juga untuk meringankan beban dari pembeli dan pelanggan yang tidak perlu lagi ke pasar untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Cukup pesan lalu diantarkan.

Ketua Koperasi Pondok Pesantren MBS At-tanwir Mamuju, Abd. Saidin mengatakan keberadaan MBS mart ini merupakan angin segar bagi masyarakat yang kesulitan untuk keluar rumah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, apa lagi rasa kahwatir dan waswas terhadap pandemi covid-19.

"Dalam pengantaran kami telah lengkapi Driver dengan APD (Alat Pengaman Diri) sesuai portab dan protokol kesehatan, jadi insyaallah aman. Alhamdulillah selama ramdhan kami mengelola serta menyalurkan kebutuhan dari masyarakat mencapai Rp 30 juta, itu sudah masuk modal dan omsetnya,"tutur Saidin, Jum'at, (05/06/2020).

Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi menjelaskan MBS mart sudah sebulan telah beroperasi sejak diresmikan sebelum memasuki ramadhan. Dalam perjalanannya MBS mar tidak hanya menerima pesanan dari masyarakat saja, tetapi melayani bagi para dermawan dari kalangan lembaga pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan keagamanan juga idividu yang secara person ingin berderma.

"Kami ucapakan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah berkonstribusi dengan membeli kebutuhan pokoknya di MBS mart. Ini merupakan sebuah kesyukuran bagi kami, sebab selain membantu prekonomian pondok pesantren yang merupakan lembaga pendidikan, juga sebagai amal jariyah," ucap Kiai Wahyun.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments