Menghadapi Era Baru, MBS At-tanwir Mamuju Sukses Laksanakan PAT Online

Foto : Siswa SMK Muhammadiyah Mamuju, mengerjakan soal Ujian Kenaikan Kelas (UKK), Senin (15/06/2020)

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Hari pertama pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara online, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, sukses digelar, Senin (15/06/2020).

Ujian Kenaikan Kelas (UKK) dengan pemanfaatan tekhnologi ditengah pandemi covid-19 merupakan evaluasi bagi peserta didik selama proses pembelajaran daring beberapa bulan terakhir,

"Sesuai kalender pendidikan, hari ini ada empat jenjang tingkatan yang melaksanakan Ujian secara online, yakni SD, SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah Mamuju. Alhamdulillah respon dari peserta didik dan orang tua wali sangat baik," ujar Kiai Wahyun Mawardi, selaku Mudir MBS At-tanwir Mamuju

Ia menerangkan ditengah penyebaran covid-19, hal yang paling baik dilakukan adalah menaati semua regulasi yang dibuat oleh pemerintah, dalam hal ini surat edaran dari mendikbud tentang perpanjangan masa belajar dirumah (daring).

Foto : Siswi Mencari Jaringan Untuk Melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas Secara Online.

"Pelaksanaan ujian ini merupakan bagian dari syarat untuk peserta didik sebagai penentuan naik dan tidaknya ke tingkatan selanjutnya. Insyallah jika persentase dari ujian online ini maksimal, maka kedepan kita bisa menerapkan hal ini," ucapnya.

Rahman T, selaku wali kelas 3 SD mengatakan kebijakan untuk melaksanakan UKK secara online sudah jauh hari diinformasikan ke semua guru, peserta didik dan orang tua/wali, sehingga memang dari pihak guru dan wali kelas sudah siap menyambut baik akan hal itu, apa lagi situasi dan kondisi saat ini memang masih darurat penyebaran covid-19. Namun ada juga dari siswa yang offline sehingga harus diantarkan.

"kalau persentasenya ada 80 persen yang ikut ujian online, selebihnya masih offline," kata Rahman.

Sementara Kaharuddin, orang tua wali mengutarakan secara pribadi tidak menemukan kesulitan yang berarti, karena juga selama ini sudah menjalankan proses pembelajaran daring.
Hanya saja keadaan orang tua peserta didik yg berbeda wajib menjadi perhatian dari satuan pendidikan, sebab disamping melaksanakan pendampingan juga harus tetap bekerja dimasa pandemi.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments