Perebutkan Enam Kursi, SD Muhammadiyah Mamuju Buka Pendaftaran Glombang Kedua

Foto Sulbarmu.com : Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Nurhaeni, S.Pd.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Meski capai target, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju akan membuka kembali penerimaan peserta didik baru (PPDB) gelombang kedua dengan memperebutkan enam kursi pada 22 juni mendatang, Selasa (02/06/2020).

Kebijakan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat pimpinan pondok, kepala sekolah dan dewan guru dengan melihat membeludaknya peminat yang ingin menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah Mamuju.

Kepala SD Muhammadiyah Mamuju, Nurhaeni mengatakan pendaftar pada glombang pertama sudah mencapai 35 siswa dari target 28 siswa yang akan diterima, namun yang dinyatakan lulus tes ada 24 siwa, sehingga untuk mencukupi target maka akan dibukan glombang kedua dengan memperebutkan enam kursi,

"Sebenarnya pendaftaran sudah melebihi target, dari 24 siswa yang kami nyatakan lulus tes, maka tinggal menambah empat saja dengan mengambil nilai yang tertinggi sehingga cukup 28 orang, namun Kami tidak ingin membuat kecewa orang tua siswa yang masih saja datang mendaftarkan anaknya, olehnya itu dari target 28 orang yang akan diterima maka kami menggenapkan 30 siswa, yang kemudian akan menyeleksi kembali," tutur Nurhaeni.

Bahkan ada orang tua siswa yang datang ingin mendaftarkan anaknya tahun depan, imbuhnya.

Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepercayaan orang tua wali yang ingin menyekolahkan anaknya di perguruan muhammadiyah, menurutnya ini merupakan sebuah amanah yang dititipkan dan akan dipertanggung jawabkan diakhirat kelak.

"Orang tua siswa yang menitipkan anakanya diperguruan muhammadiyah tidak usah ragu dan kahwatir, sebab selain membekalinya dengan ilmu dunia kita juga bekali ilmu agama (akhirat), sehingga dimana anak kita berada selalu menanamkan nilai-nilai keislaman," ujar Kiai Wahyun.

Sebagaimana janji Allah akan meninggikan beberapa derajat orang yang beriman dan berilmu pengetahuan diantara kalian, jelasnnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments