Pendaftar SD Muhammadiyah Mamuju Membeludak, Mudir : Mohon Maaf Kami Terpaksa Tutup

Foto Sulbarmu.com : Kepala SD Muhammadiyah Mamuju, Nurhaeni Mengarahkan Sekertaris Panitia PPDB, Untuk Menutup Penerimaan, Sabtu, 6 Juni 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Hari Ketiga pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Mamuju pada glombang kedua, terpaksa ditutup, Sabtu, (06/06/2020).

Penutupan tersebut diambil akibat membeludaknya pendaftar calon siswa, sementara daya tampung kelas sangat terbatas.

Sekretaris Panitia PPDB MBS At-tanwir Mamuju, Rahman mengatakan sejak pendaftaran glombang kedua dibuka pada selasa 2 Juni lalu, panitia kewalahan melayani pendaftar yang datang setiap harinya, baik itu melalui online maupun yang secara langsung ke kantor.

"Dari enam kursi yang masih kosong, saat ini jumlah pendaftar mencapai 20 orang dalam waktu tiga hari, ini sudah sangat melebihi kuota dari yang kami ditargetkan, sehingga dengan berat hati kami sesegera mungkin untuk menutup, meskipun masih banyak orang tua siswa yang datang langsung ke sekolah mau mendaftarkan anaknya," ucap Rahman.

Alasan yang mendasar kami untuk menutup pendaftaran selain melebihi daya tampung, juga kita tidak ingin terkesan menjual formulir, tambahnya.

Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, mengucapkan permohonan maaf kepada orang tua siswa yang masih banyak ingin mendaftarkan anaknya, namun tidak bisa memenuhi keinginannya, semoga tahun depan bisa menambah satu rombongan belajar, agar bisa mengantisipasi terjadinya hal serupa.

"Alhamdulillah di tahun kedua ini, setelah manajemen Pengelolaan Sekolah terpadu dengan sistem pembinaan pondok pesantren ternyata hasilnya sangat memuaskan dan mendapatkan minat tinggi dari masyarakat," ujar Kiai Wahyun.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments