PDM Mamuju Serahkan KTAM Ke Pimpinan Cabang, Ini Harapannya

Foto. Sulbarmu.com. : Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Hasbullah Quraisy, Serahkan KTAM Ke Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tapalang, Kasman, di Kapus STIE Muhammadiyah Mamuju, Sabtu 20 Juni 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Hasbullah Quraisy serahkan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tapalang, Sabtu (20/06/2020).

Penyerahan secara simbolik enam KTAM tersebut, diwakili oleh Kasman selaku Ketua PCM Tapalang di Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju.

"Jika ada anggota baru, kita upayakan bisa dibuatkan KTAM, apa lagi nanti yang mau berangkat Muktamar jika dia peserta harus ada kartu anggotanya. Kebetulan ada perwakilan dari PCM Tapalang ditunjuk sebagai peserta dan kebijakan ini berdasarkan (MUSPINDA) Musyawarah Pimpinan Daerah," ucap Hasbullah Quraisy.

Menurut Hasbullah Quraisy, dari seluruh Cabang Muhammadiyah yang ada di Mamuju, hanya beberapa orang yang memiliki kartu anggota, sebab pengurusan KTAM harus mengusul kepusat untuk bisa menerbitkan kartu anggota, olehnya itu ia berharap agar Sulbar nantinya bisa membuat KTAM sendiri, sehingga lebih memudahkan dan tidak usah repot-repot lagi mengurus sampai ke Pimpinan Pusat (PP) Muhamamdiyah.

"Saat ini tugas PDM Mamuju memastikan semua warga Muhammadiyah memiliki kartu anggota, kemudian juga ada tiga kecamatan belum ada dibetuk pimpinan cabangnya, seperti Kecamatan Kalumpang, Bonehau dan Balabalakang, semoga di priode ini kami bisa segera bentuk," katanya.

Ketua PCM Tapalang, Kasman mengatakan pengusulan untuk menerbitkan KTAM memang sudah jauh hari dilakukan, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan akibat pandemi covid-19, sehingga baru sekarang bisa terlaksana.

"Alhamdulillah untuk enam orang dari warga kami, sudah jadi kartu anggotanya, insyaallah kedepan kita akan mengusulkan lagi. Kami berharap agar nantinya Sulbar bisa mencetak KTAM sendiri, supaya lebih mudah," ujar Kasman.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments