KLL MBS Mamuju Salurkan Ratusan Paket Bantuan Selama Ramadhan

Foto Sulbarmu.com : Abd. Saidin, Ketua Kantor Layanan Lazismu (KLL) Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Kantor Layanan Lazismu (KLL) Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, mendistribusikan ratusan paket bantuan selama ramadhan bagi masyarakat yang terdampak covid 19.

Pendistribusian tersebut berasal dari muzakqi yakni Pimpinan, guru, staf MBS dan orang tua santri, yang menyalurkan zakat, infak, sedekahnya serta dana sosial lainnya melalui KLL MBS At-tanwir Mamuju. Zakat fitrah berupa beras sebanyak 91 kg, 60 liter dan berupa uang tunai Rp 8.293.000, zakat mal Rp 2.200.000, fidyah 280 ribu, infak 230 ribu dan sedekah 50 ribu.

Ketua Kantor Layanan Lazismu MBS At-tanwir Mamuju, Abd. Saidin mengatakan sejak awal ramadhan KLL telah membuka layanan bagi Muzakqi yang ingin menyalurkan zakatnya,

"sudah dua tahun berjalan KLL MBS sebagai perpanjangan tangan dipercayakan Lazismu Mamuju untuk membuka kantor layanan bagi para muzaqi yang ingin membayarkan zakatnya. Alhamdulillah tahun ini tercatat ada 183 Muzaqi yang menyalurkan zakat, fidyah, infak dan sedekah dikantor layanan. Jika dihitung maka selama ramadhan KLL MBS sudah menyalurkan ratusan paket bantuan," ujar Abd. Saidin

Adapun jumlah yang tersalurkan itu 39 orang, diantaranya diprioritaskan bagi orang tua peserta didik yg kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19, juga masyarakat sekitar pondok yang taraf hidupnya betul-betul sangat lemah secara ekonomi serta yang terdampak covid-19.

Selain itu ada juga paket untuk guru honorer MBS At-tanwir Mamuju yang selama beberapa bulan terakhir tidak lagi mengajar sebagaimana biasanya akibat libur sekolah.

"Kami juga mempunyai empat orang warga binaan yang setiap pekannya yakni Jum'at kita bantu, dalam bentuk beras 3 kg dan uang tunai Rp 30 ribu," ucapnya.

Sementara Dirketur MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, mengucapkan syukur atas kepercayaan dari orang tua santri, dan warga MBS yang telah menyalurkan zakatnya lewat KLL MBS, semoga apa yang diberikan menjadi ladang pahala, menjadi pembersih terhadap harta yang tersisa dan pembersih diri bagi yang berzakat.

"Saya berharap apa yang telah disalurkan oleh KLL MBS kepada penerima dapat membantu dan meringankan beban ditengah pandemi covid-19. Juga betul-betul merasakan manfaatnya,"turutnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments