Peduli Covid-19 PDA Mamuju Berbagi Paket Buka Puasa

Dok. Sulbarmu.com : Pimpinan Daerah Aisyiyah Mamuju Bersama Tim MCCC Menggelar Berbagi Buka Puasa,Mamuju, Jum'at 1 Mei 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan keberkahan, dimana setiap amal perbuatan seorang muslim pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Namun suasana ramadhan kali ini ditengah munculnya dan menyebarnya wabah covid-19 ada perbedaan dengan ramadhan sebelumnya, bukan saja persoalan ibadah yang dihimbaukan tetap dirumah, namun kondisi sosial, ekonomi dan politik semakin hari semakin memprihatinkan.

Sebut saja persoalan ekonomi yang berdampak pada kesenjangan sosial, masyarakat yang taraf hidup ekonominya menengah kebawah sudah pasti merasakan dampak dari wabah covid-19 ini, apalagi saat ini memasuki bulan suci ramadhan, tentu beberapa regulasi dari pemerintah satu bulan terakhir ini memaksa masyarakat mau tidak mau harus ikut himbauan tersebut, meskipun mengesampingkan pendapatan dan penghasilannya sehari-hari, tetapi demi kesehatan dan memutus rantai penyebaran akibat virus ini, jalan terbaik adalah taat pada aturan itu.

Kesempatan amaliah tersebut tidak disia-siakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Mamuju untuk mengambil peluang menebar kebaikan dibulan yang penuh berkah. Salah satu agenda yang dilakukan PDA Mamuju yakni melaksanakan kegiatan peduli sosial yang dikemas dengan nama Jum'at berbagi takjil (buka puasa) bagi masyarakat ditengah Pandemi covid-19.

"Sudah yang kedua kalinya kami melaksanakan kegiatan berbagi takji, dan ini kami lakukan setiap hari jumat menjelang buka puasa. Jum'at lalu ada 150 kotak yang kami bgikan dan hari ini 130 kotak," ujar Hj. Yati Heryati, Selaku Sekertaris Umum Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Mamuju, Jumat (01/05/2020).

Kegiatan Jum'at berbagi takjil jelang buka puasa ini merupakan rangkaian program Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Mamuju, yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian ibu-ibu aisyiyah yang diambil dari sumbangan pengurus kemudian dibagikan kepada masyarakat bersama tim Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Mamuju.



Laporan. : Irwan
Editor.    : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments