KLL MBS At-tanwir Mamuju, Bagikan Paket Kepada Guru dan Staf Pengajar Yang Terdampak Covid-19

Foto Sulbarmu.com : Ketua KKL MBS At-tanwir Mamuju, Ustadz Abd. Saidin Menyerahkan Paket Kepada Guru di Amal Usaha Muhammadiya, Sabtu 22 Mei 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Menjelang hari raya idul fitri 1441 Hijriah tiba, Kantor Layanan Lasizmu (KLL) Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju melaksanakan program peduli guru dan staf honorer yang terdampak covid-19, Jum'at (22/05/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk konstribusi pengelola bersama KLL MBS At-tanwir Mamuju kepada para guru dan staf pengajar yang mengabdikan dirinya untuk bekerja di amal usaha muhammadiyah.

Ketua KLL MBS At-tanwir Mamuju Ustadz Abd. Saidin berharap semoga dengan bantuan yang diberikan kepada guru dan staf dapat meringankan beban ekonomi keluarga khususnya yang terdampak covid-19.


"Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua santri yang telah mempercayakan zakat infaq dan sedekahnya melalui Lasiz MBS At-tanwir. Semoga apa yang yang dikeluarkan itu menjadi pembersih bagi harta yang tertinggal dan juga menjadi pembersih bagi orang yang yang memiliki harta tersebut", tutur Ustadz Saidin.

Sementara Direktur MBS At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi dalam komentarnya mengatakan, sebagaimana yang diketahui salah satu profesi yang yang terdampak covid-19 dengan ditiadakannya mengajar dan tatap muka di kelas adalah guru honorer. Biasanya hanya dibayar kalau dia mengajar sehingga ketika libur sangat terdampak khususnya tidak menerima honor di tempat mengajar.

Juga dengan adanya sistem mengajar lewat daring tentunya guru-guru harus mengeluarkan biaya tambahan berupa kuota internet atau pulsa sehingga semakin berat yang dirasakan oleh guru-guru khususnya guru honorer.

"Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada wali santri yang telah membayar zakatnya di KLL MBS, semoga menjadi amal jariah dihari kemudian. Juga Kepada guru dan staf terimakasi atas pengabdiannya mengajar di amal usaha muhammadiyah," ujar Kiai Wahyun.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments