Dua Siswa SD Muhammadiyah Mamuju, Raih Juara Lomba Dai Cilik Tingkat Nasional

Foto Sulbarmu.com : Kepala Cabang Bank Muammalat Mamuju, M. Asrul Bersama Wakil Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Ustadz Abd. Saidin, Orang Tua Siswi dan Peserta Lomba, Saat Menghadiri Penyerahan Hadiah Lomba Dai Cilik Tingkat Nasional, Sabtu 22 Mei 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dua siswi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Mamuju menangkan Lomba Dai Colik Online Tingkat Nasional pada Event Ramadhan Fest, Sabtu, (22/05/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Muammalat bekerja sama dengan projet Dakwah yang melibatkan peserta dari masing-masing perwakilan sekolah se Indonesia Timur, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Kedua peserta perwakilan Sulawesi Barat tersebut, Salwa Watsiqah siswa yang baru duduk dibangku kelas satu SD Muhammadiyah Mamuju meraih juara pertama pada lomba Dai Cilik dan Nurul Adzkiyah kelas enam SD Muhammadiyah Mamuju meraih juara ke tiga.

Kepala SD Muhammadiyah Mamuju, Nurhaeni mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh siswanya, menurutnya kemenangan ini mengharumkan nama sekolah yang mana dibawa naungan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju.


"Saya terharu dan merasa bangga kepada kedua siswi yang berhasil menang pada lomba Dai Cilik, Saya berharap dari torehan yang diraih, semoga dapat menyemangati dan memberikan motivasi kepada siswa dan siswi lainnya untuk terus menggali potensi dan bakatnya baik dibidang apa pun itu, sebab kami hanya bisa membina, membimbing dan mengarahkan anak-anak kami ke hal-hal positif dan bermanfaat," tutur Nurhaeni.

Kepala Cabang Bank Muammalat Mamuju, M. Asrul mengatakan Kegiatan ini adalah inisiasi dari Bank Muammalat bersama Projet Dakwah untuk mencari bakat dan talenta, namun dengan motivasi yang gigih ternyata di Sulbar yang temaksud provinsi termuda ini, bisa bersiang dengan provinsi yang besar lainnya.

"Harapan kami dakwa itu harus selalu konstiten dilakukan, tanpa memandang dari usianya. Itu kami dapat lihat dari peserta yang ikut, ada anak yang usianya masih tujuh tahun, sembilan tahun, tetapi penampilannya luar luar biasa," ucap Asrul.

Kegiatan ini akan tetap kita dilaksanakan setiap tahunnya, dan insyaAllah kita akan lebih besarkan dan memperbanyak kemitraan, tambahnya.

Sementara hal senada diucapkan oleh, Kiai Wahyun Mawardi, Selaku Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir, selain ucapaan syukur atas prestasi yang ditorehkan oleh siswi SD Muhammadiyah Mamuju, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, guru-guru pembimbing dan orang tua wali yang selama ini bekerja sama dalam melaksanakan proses pembinaan.

Kiai Wahyun mengatakan pola pendidikan adalah pembinaan, keberhasilan pembinaan itu dapat diwujudkan dengan menyalurkan dan mengarahkan santri untuk melakukan pembiasaan. Jika santri dibiasakan dengan hal-hal posistif dan bermanfaat insyaallah mentalitas, potensi dan bakat seorang santri akan terbentuk dengan sendirinya.

"kami berharap agar santri lainya dapat mengikuti prestasi yang diraih oleh ananda Salwa dan Nurul," imbuhnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments