Sambut Ramadhan Tiba, MBS At-tanwir Mamuju Akan Gelar Lomba Hifdzil Qur'an Sistem Online

Foto : Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1441 Hijriah, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju mengadakan lomba hifdzil qur'an tingkat SD/MI, SMP/MTS tahun 2020.

Uniknya lomba yang digelar pada 18 april mendatang dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan tekhnologi aplikasi zoom could meeting sebagai syarat bagi peserta yang ingin terlibat dalam perlombaan tersebut.

"Biasanya kan kalau perlombaan itu identik dengan tatap muka dan dalam ruangan tertentu, namun kali ini kita ingin mencoba suasana baru dengan memanfatakan tekhnologi sebagai alat komunikasi dan berinteraksi dirumah. Apalagi kondisi saat ini wabah corona virus (covid-19) semakin hari semakin mengkhauwatirkan penyebarannya. Tentu kita tidak ingin semua aktivitas kita terganggu, inovasi harus selalu ada dan tetap berjalan," ucap Kiai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, Kamis (09/04/2020).


Selain itu program lomba hifdzil qur'an yang dilaksanakan merupakan sebagai motivasi dan upaya untuk memicu semangat bagi peserta didik yang berada dirumah agar secara aktif dan rutin tetap menjaga hafalannya, sebab dikhawatirkan kebebasan anak-anak selama dirumah tanpa adanya pembinaan dari guru menyebabkan hafalannya menjadi hilang.

"Kami tidak bermaksud meragukan keterlibatan orang tua dirumah dalam membina anaknya, namun biasanya rasa tidak tega dan kasih sayang orang tua terhadap anak membuatnya luluh, sedangkan untuk membangkitkan kesadaran rasa mau dan minat dari anak-anak itu kita butuh orang lain untuk membimbingnya, soalnya kondisi emosional anak itu berbeda jika orang tuanya yang ajarai ketimbang orang lain. Anak-anak kadang lebih nurut ke guru dari pada orang tua," ujar Kiai Wahyun Mawardi.

Semua orang tua pasti mengingingkan keturunanya menjadi anak yang shaleh dan shaleha, lantunan ayat suci Al-qur'an yang setiap saat dibacakan merupakan impian bagi setiap orang tua, sebab itu merupakan ladang amal jariah yang insyaallah akan selalu mengalir ketika berada dialam barzah,tambahnya.

Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya lomba hifdzil qur'an, silahkan ikuti semua persyaratan yang tertera, yang juara akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat, akunya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments