Masker Hasil Produksi SMK Muhammadiyah Mamuju Dibagikan Secara Gratis

Foto : Siswi SMK Muhammadiyah Mamuju Memberikan Masker Kepada Masyarakat Yang Sedang Berjualan Keliling, Sabtu 18 April 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker hasil produksi SMK jurusan tata busana Muhammadiyah Mamuju, dibagikan secara geratis kepada masyarakat.

Menggandeng ortom Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar dan Lazizmu Mamuju dibawa komando MCCC Sulbar, Sabtu, (18/04/2020).

Yasti siswi SMK Muhammadiyah Mamuju, mengatakan masker yang diproduksi beberapa hari terakhir diperuntukan dibagikan ke masyarakat, selain mendukung program pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran covid-19, pembuatan masker ini juga sarana pembelajaran agar lebih memperdalam keterampilan jurusan.

"Kami berterimakasih kepada guru jurusan, Kepala Sekolah dan Mudir MBS At-tanwir Mamuju, yang telah memberikan pendampingan, semangat dan motivasi kepada kami, sebab berkat dorongan dari beliau kami bisa menyelesaikan pembuatan masker," ucap Yasti.

Kepala SMK Muhammadiyah Mamuju, Ilham menerangkan pembagian 1000 masker yang dibagikan secara bertahap merupakan sarana ibadah serta untuk meningkatkan bentuk kepedulian sosial bagi siswa dan siswi SMK Muhammadiyah, agar lebih peka terhadap kondisi dan situasi masyarakat saat ini.

"Kami ucapkan terimakasih atas sumbangsi siswa dan siswi SMK. Alhamdulillah hasil produksi SMK bisa di bagikan ke masyarakat bersama ortom IMM Sulbar, Lazizimu Mamuju dibawa instruksi dari MCCC Sulbar turun ke Jalan," ujar Ilham.

Sementara Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya pembagian masker sebagai alat perlindungan diri kepada masyarakat, menurutnya cara yang terbaik saat ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah dengan membangkitkan kesadaran atas kepedulian sosial dengan membantu sesama, sebab hal-hal kecil yang dilakukan itu sudah bernilai ibadah jika kegiatan tersebut positif. Apa lagi kegiatan itu adalah kegiatan berbagi, tentu masyarakat bahagia dan sangat terbantu.

"Kami berharap kegiatan sosial ini tidak hanya sekali dilaksanakan, namun harus bertahap dan kami akan selalu memberikan suport serta dukungan penuh terhadap kegiatan seperti ini," kata Kiai Wahyun Mawardi.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments