Penuhi Syarat Visitasi, ITBM Polman Gelar Simulasi Telekonfarence Diperluas

Foto : Ketua PDM Polman, H. Abd Aziz Ghozal, Seeketaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar, H. Ismail Ibrahim Dan Ketua BPH ITBM Polman, Drs. H. M. Yusuf Tuali, Dalam Rapat Simulasi Persiapan Visitasi ITBM Polman, Selasa 14 April 2020.

SULBARMU.COM, POLMAN.-- Pra visitasi pendirian Institude Tekhnologi Bisnis (ITB) Muhammadiyah Polewali Mandar (Polman), Tim Kelompok Kerja (Pokja) menggelar rapat simulasi teleconfarnce video diperluas, Selasa (14/04/2020).

Teleconfarence video tersebut diikuti Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Pimpinan wilayah Aisyiyah Sulbar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polman, Pimpinan Daerah Aisyiyah Polman, BPH ITBM Polman, calon dosen ITBM Polman, Ir. H. Baharun Bando, MM, dan Dr. Dwi Cahyono, SE.,M.Si.,Akt, selaku pendamping pendirian ITBM Polman.

Ketua Tim Pokja ITBM Polman, Nursahdi Saleh, dalam laporannya mengatakan kesiapan visitasi secara online yang akan dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam waktu dekat. Pada dasarnya ITBM Polman secara dejrre sudah terbentuk pada 29 Agustus 2019, dengan diterbitkannya surat keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, tentang badan pembina harian (BPH) ITBM Polman nomor. 252/Kep/I.0/2019.

Kemudian pada 15 November 2019 LLDIKTI menerbitkan surat rekomendasi wilayah sembilan Sulawesi No. T/7128/L9/KL.00.00/2019 dan memberikan kepercayaan kepada ITBM Polman untuk membina empat program studi strata satu (S1) yaitu, Agrobisnis,Tkhnologi Penagkapan Ikan, Kewirausahaan dan Bisnis Digital.

"Kami dari tim pokja ITBM Polman sudah siap menyambut visitasi, sarana dan prasarana, aspek hukum, keuangan dan umum lainnya sudah kami cek dan siap berproses ke SK izin pendirian," ucap
Nursahdi Saleh.

Tahun ini kami membuka pendaftaan penerimaan mahasiswa baru, tambahnya.

Foto : Suasana Rapat Simulasi Persiapan Visitasi ITBM Polman.

Dr. Dwi Cahyono, SE.,M.Si.,Akt, selaku evaluator atau pendamping pendirian ITBM Polman dalam rapat simulasi persipan visitasi membeberkan semua syarat yang menjadi materi dan materil pendirian ITMB Polman harus segera dilengkapi, mulai dari aspek hukum, sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) dan Kurikulum harus segera disiapkan, sebab itu adalah hal yang menunjang suksesnya visitasi yang akan digelar nantinya.

"kami yakin dengan semangat dan kerja keras dari tim, semua persoalan dan kelengkapan yang menjadi syarat bisa ditangani secara baik dan maksimal. Sebenarnya yang paling inti dari proses visitasi ada tiga aspek pertama itu tenaga dosen atau SDM nya, Sarana dan Perasarana serta penerimaan lingkungan masyarakat setempat," akunya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Polman, H. Abd Aziz Ghozal, mengucapkan rasa syukur atas capaian tim pokja dalam mengantar ITBM sampai sejauh ini, menurutnya ini adalah berkat dari perjuangan kerja tim yang saling bahu-membahu dan bekerja sama antara semua unsur baik itu, tim pokja, pimpinan daerah, pimpinan aisyiyah, BPH dan semua ortom yang turut andil membantu proses dari awal sampai saat ini.

"Semua ini bisa diwujudkan sebab kita menghilangkan skat-skat dan kotak-kotak dari warga persyarikatan muhamadiyah dipolman yang selama ini terjadi, olehnya itu mari kita kuatkan simpul kebersamaan untuk mencapai apa yang kita cita-citakan bersmaa sesuai tujuan muhammadiyah itu sendiri," ujar H. Aziz Gozal.

Kemudian Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Kiai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua unsur yang terlibat aktif dan ikut bekerja serta mendukung proses pendirian ITBM Polman, terutama kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polman, Pimpinan Aisyiyah, BPH ITBM dan Tim Pokja ITBM.

"Semua usaha, kerja keras dan kegigihan dari tim merupakan amal jariah yang insyaallah menjadi syafaat dihari kemudian. kami pimpinan wilayah siap membantu ikut serta untuk memfasilitasi sampai ke tingkat pimpinan pusat muhammadiyah, serta pada pemilihan rektor untuk segera di SK kan agar secepat mungkin ITBM Polman dapat beroprasi menerima mahasiswa baru tahun ini," tutur Kiai Wahyun Mawardi.






Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments