IMM Sulbar Terus Dorong Pemerintah Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 : Jangan Sampai Kecolongan

Foto : Ketua DPD IMM Bidang Hikmah Dan Media Sulawesi Barat, Immawan Ilham.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Jumlah Kasus penyebaran dan penularan corona virus (covid-19) di 203 Negara terus bertambah dan menginfeksi 861.113 orang diseluruh dunia.

Angka ini terus meningkat hampir 72.000 kasus, sejak selasa sore dan membunuh 42.385 orang, namun dari jumlah pasien yang positif diantaranya ada 178.560 dinyatakan sembuh, informasi ini dilansir dari (kompas.com), Rabu (01/04/2020).

Khusus di Indonesia, penyebaran penularan covid-19 sampai saat ini 1.677 kasus, sementara jumlah kematian menginjak angka 157 pasien dan yang sembuh dikisaran 103 orang yang daerah penyebarannya di 32 provinsi se Indonesia,

Provinsi Sulawesi Barat masuk dalam zona penyebaran dan penularan covid-19, meski baru terdeteksi satu orang yang positif.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Bidang Hikmah Dan Media sulawesi Barat, Ilham mengatakan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan mendesak pemerintah pusat untuk memberikan wewenang kepada pemerintah daerah menerapkan karantina wilayah, sebab dikhawatirkan jika lamban dalam proses ini maka penyebarannya bisa lebih buruk dari apa yang sudah dialami negara dan daerah-daerah lainnya.

"Kita harus belajar dari pengalaman negara-negara dan daerah lain, jangan sampai kita kecolongan mengangap enteng pandemi ini, yang pada akhirnya ketika terjadi peningkatan kasus baru menyesalinya, mengapa tidak dari awal mengambil langkah-langkah pencegahan," tutur Ilham.

Penerapan stay at home (tinggal dirumah) yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat sudah tepat, namun masih banyak masyarakat yang bandel dan tidak menghiraukan akan hal itu, tentunya pemerintah daerah harus tegas untuk mencari alternatif lain dengan menggunakan metode karantina wilayah dan segera mungkin mendesak pemerintah pusat untuk memberikan wewenang ini kepada pemerintah daerah sulawesi barat agar mengambil tindakan cepat.

"kita tidak mau kecolongan seperti yang telah dialami oleh pemerintah pusat, yang sejak awal tidak menutup akses WNA untuk masuk ke Indonesia, jika kita tidak segera maka imbasnya satu-persatu akan muncul kasus baru yang muncul di sulbar, sebab virus ini dibawa datang dan menularkannya kepada orang-orang disekitar kita," ucap Ilham

Kemudian patut kita syukuri dan tiada henti selalu memberikan semangat serta dorongan emosional bagi warga yang telah positif covid-19, semoga masyarakat yang telah terinfeksi dikuatkan dalam melawan corona virus (covid-19) dan sembuh total. tutupnya.



Editor : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments