IMM Sulbar Minta Pemerintah Transparan Dalam Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19

Foto : Ketua Umum DPD IMM Sulbar, Immawan Arman

SULBARMU.COM, MAMUJU.--Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat, Arman minta pemerintah transparan dalam pengggunaan anggran yang dilokasikan untuk penaganan mengatasi wabah corona virus (covid-19).

menurutnya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) yang diterbitkan oleh presiden dengan mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar 400 triliun harus dibuka secara transparan penggunaanya, agar rakyat dan masayarakat tau peruntukannya sudah tepat sasaran.

"Kami apresiasi kebijakan pemerintah telah mengeluarkan Perppu dalam mengatasi pandemi covid-19, tapi baiknya demi meningkatkan kepercayaan dari masyarakat, pemerintah harus menginformasikan secara valid penggunaan anggaran, jangan hanya menginformasikan jumlah pasien yang positif saja, masyarakat juga perlu tau apa langkah dan strategi pemerintah dalam memanfaatkan dana tersebut," ujar Arman, Rabu, (15/04/2020).

Kemudian dengan tegas Arman mengatakan dalam penanganan covid-19 pemerintah mestinya secara kontinyu memlnginformasikan secara rutin dan transparan total jumlah sumbangan warga yang masuk setiap harinya dan alokasi penggunaanya, sebab ini penting untuk diketahui oleh masyarakat, jangan sampai ada pihak atau oknum yang memanfaatkan kesempatan ini ditengah pandemi yang dialami oleh bangsa dan negara.

"Kita tahu bahwa memutus rantai penyebaran dan penularan covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Setiap individu orang perseorangan harus sadar untuk bersama kita melawan wabah virus ini, namun pemerintah punya tanggungjawab besar terhadap keselamatan rakyatnya, tak hanya janji manis yang dilontarkan para pejabat atau elit pemegang kekuasaan, tapi bukti nyata yang dinantikan oleh masyarakat atas keseriusan pemerintah menangani covid-19," ucap Arman.

Kader IMM mesti menjadi garda terdepan dalam mengawal setiap kebijakan-kebijkaan yang dikeluarkan oleh pemerintah, disamping itu kader IMM juga bertanggung jawab untuk memutus penyebaran covid-19. Gerakan sosialisasi dan gerakan berbagi demi meringankan beban dari saudara kita adalah dakwah yang paling ampuh saat ini, untuk meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian kepada sesama, tambahnya.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments