IMM Sulbar Gandeng MBS At-tanwir Mamuju Bagikan Masker Gratis

Foto : Kader IMM Sulbar Membagikan Masker Kepada Pengemudi Ojek, di Pasar Sentra Mamuju, Sabtu 18 April 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat, melaksanakan pembagian alat perlindungan diri (APD) masker gratis dibeberapa titik didalam kota Mamuju,

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1000 masker yang dibagikan secara bertahap, DPD IMM Sulbar bersama Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Lazismu Mamuju dibawa kordinir MCCC Sulbar. Pengemudi ojek, becak, pedagang pasar sentral Mamuju, rumah-rumah warga dan masyarakat menjadi objek pembagian,
Sabtu (18/04/2020).

Kordinator Lapangan, Immawati Arfah mengatakan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian kader IMM Sulbar terhadap makin meningkatnya penyebaran dan penularan covid-19 di tengah masyarakat, apalagi masih banyak masyarakat yang belum paham dan sadar akan pentingnya APD masker dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Ini kami laksanakan bertahap, nantinya akan ada pembagian tahap kedua, Alhamdulillah MBS At-tanwir Mamuju turut membantu dan menyumbang hasil produksi dari siswa dan sisiwi SMK Muhammadiyah Mamuju," ucap Arfah.

Sementara Ketua DPD IMM Sulbar, Immawan Arman mengatakan, program pemerintah yang menganjurkan stay at home (tinggal dirumah) nampaknya kurang terealisasi dengan baik dan maksimal, ini dibuktikan dengan masih banyaknya masyarakat yang berlalu lalang menjalankan aktifitasnya sehari-hari seperti biasa tanpa alat perlindungan diri berupa masker, olehnya itu kami berinisiatif untuk memutus rantai penyebaran dengan membagikan masker kepada masayrakat.

"Kami juga tidak menyalahkan masayrakat yang kurang respon terhadap regulasi dari pemerintah, sebab untuk menyambung hidup tentu mereka juga perlu penghasilan, makanya untuk memperkecil paparan penularannya kita bagikan masker," tutur Arman.

Kami ucapkan terimakasih kepada beberapa pihak yang turut membantu dan menyumbangkan dana, tenaga dan pikirnnya demi kepedulian memutus penyebaran dan penularan covid-19, tambahnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments