IMM Mamuju Desak Tim Gugus Covid-19 Tegas dan Profesional

Foto : Ketua IMM Mamuju Bidang Organisasi, Irwan.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju desak tim gugus penanganan covid-19 agar tegas dan profesional dalam menangani pasien positif Covid-19, selasa (14/4/2020).

Pasalnya, sejak beberapa hari yang lalu hingga saat ini pejabat eselon II di Pemprov Sulbar yang dinyatakan positif menolak diisolasi di RSUD Regional Sulbar.

Ketua IMM Mamuju, Irwan mengatakan boleh saja isolasi secara mandiri di rumah, namun gugus covid-19 yang bertugas juga mesti profesional mengawal serta mengawasi pasien, karena jangan sampai diluaran sana masih bergentayangan, apa lagi pasien tersebut tinggal bersama keluarga, parahnya jika ia tidak taat aturan dengan pergi ke pasar dan tempat perbelanjaan.

"Jika tim gugus tidak ada dana operasional pengawasan bagi pasien, baik dirumah atau diluar sebaiknya diisolasi di RSUD saja, apabila pasien menolak atau masih tidak mau harus dijemput paksa," ucap Irwan.

Kemudia Irwan juga mendesak Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, selaku ketua gugus tugas agar bertindak tegas terkait hal ini, sebab ini sudah meresahkan masyarakat dan harusnya okum pejabat yang menolak tersebut, mestinya menjadi contoh dan tidak menolak isolasi di RSUD Regional Sulbar.

"Saya sebagai mahasiswa keberatan jika pasien positif ini dibiarkan isolasi mandiri, sebab sudah menimbulkan keresahan di masyarakat, tentunya kami meminta agar pemerintah jangan pilih kasih, semua yang positif agar segera diisolasi di RSUD Sulbar," ujarnya.

Pejabat dengan masyarakat biasa, sama-sama manusia. Corona saja tidak membeda-bedakan orang yang bisa positif, harusnya pejabat pemerintah yang dinyatakan positif covid-19, harus segera dijemput dan diisolasikan di RSUD Sulbar, imbuhnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments