Cegah Penularan Covid-19, Siswa SMK Muhammadiyah Mamuju Buat Masker Untuk Dibagikan

Foto : Siswa SMK Muhammadiyah Mamuju Dalam Proses Pembuatan Masker Alat Perlindungan Diri (APD) Di Laboraterium (Leb) Tatabusana, Rabu 08 April 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Ditengah kelangkaan alat perlindungan diri (APD), siswa sekolah menegah kejuruan (SMK) Muhammadiyah Mamuju, berpartisipasi dalam memproduksi masker untuk mencegah penyebaran dan penularan corona virus (covid-19).

kegiatan tersebut bertujuan untuk menepis meroketnya harga masker dikalangan masyarakat yang beberapa pekan ini sudah berjalan.

Kepala SMK Muhammadiyah Mamuju, Ilham mengatakan masker buatan siswa ini rencananya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk pengabdian ikut terlibat aktif dalam upaya pencegahan dari penyebaran dan penularan covid-19,

"Sebenarnya ide ini sudah lama ingin direalisasikan oleh sekolah, mengingat begitu meningkatnya kebutuhan masyarakat akan masker, hingga terjadi kelangkaan dimasyarakat yang mengakibatkan masker menjadi mahal. Alhamdulillah dari banyak masukan serta dorongan dari guru-guru serta mudir juga semangat dari siswa untuk membuat masker, akhirnya kita bisa laksanakan pembuatannya," ujar Ilham, Rabu (08/04/2020).


Foto : Siswa SMK Muhammadiyah Mamuju Proses Pembuatan Masker.

Insyaallah dalam jangka waktu tiga hari kedepan siswa fokus pada pembuatan masker, setelah selesai dan rampung semuanya, maka siap dibagikan kepada masyarakat, akunya.

Sementara Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kiai Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd, mengucapkan rasa syukur atas konstribusi dan sumbangsi dari siswa SMK Muhammadiyah Mamuju ditengah mewabahnya pandemi covid-19, menurutnya suksesnya pembinaan itu, ketika kepekaan sosial mulai nampak dikalangan siswa. Pembuatan masker yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat ini merupakan kegiatan positif, selain digunakan untuk pencegahan dari wabah, juga ada nilai ibadah dan kemudahan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Foto : Masker Buatan Siswa SMK Muhammadiyah Mamuju.

"Ini adalah gerakan amal, dan mesti harus kita suport, saatnya kita kuatkan simpul kebersamaan kita, saling bahu-membahu berastu menghadapi pandemi covid-19. Kita berharap musibah ini agar segera berakhir, kita doakan mereka yang terinveksi supaya sembuh total dan yang meninggal semoga mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,"katanya.

Bagi kita yang diberi nikmat sehat, upayakan agar menjaga kesehatan dengan mengikuti instruksi dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, dan hal yang tak kalah penting adalah mudahkanlah, bantulah semampu kita bagi mereka yang mengalami kesusahan, tambahnya.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments