Berbekal Keberanian, Pengasuh Ponpes Di Mamuju Menjadi Imam Sholat Jenazah Covid-19

Dok. Sulbarmu.com : Ustadz Rasyid, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) 
Syahid Al-Hidayah Desa Salupangi, Mamuju.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Menjalani Profesi sebagai imam jenazah pasien covid-19 merupakan pekerjaan yang penuh dengan resiko, hal tersebut dilakoni oleh ustadz Rasyid salah seorang Pengasuh Pondok pesantren Syahid Al-Hidayah Desa Salupangi, Kecamatan Simboro, Mamuju, Kamis (30/04/2020).

Meskipun awalnya kepercayaan dari pihak Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat (Sulbar) diberikan kepada beliau untuk mensholati jenazah pasien covid-19 sempat ada keragu-raguan, namun dengan niat demi agama dan kemanusiaan ia memberanikan diri.

"Keraguan pasti ada, pas awal diamanahi sebagai imam jenazah, tetapi ini pangggilan hati saya secara ikhlas. Lagi pula dalam mensholatkan jenazah pasien covid-19, saya menggunakan alat perlindungan diri (APD) sesuai anjuran protokol dari kesehatan," ujar ustadz Rasyid.

Ustadz Rasyid mengungkapkan dari pihak keluarga sempat was-was saat mengetahui ia menjalankan profesi mensholatkan jenazah covid-19, namun setelah menjelaskannya kepada pihak keluarga prosedur dalam mensholati jenazah covid-19 yang tetap mematuhi protokol kesehatan barulah memahami.

"Ini sudah yang ke empat kalinya saya mensholati jenazah yang terpapar covid-19, saya berharap agar masyarakat tetap mematuhi apa yang menjadi instruksi dan himbauan dari pemerintah dan ulama, sehingga wabah ini segera mungkin bisa diangkat Allah, agar kondisi pulih kembali dan korban akibat pandemi covid-19 sudah tidak ada," tuturnya.

Sementara Pengawas Pondok Pesantren (Ponpes) Syahid Al Hidayah, Kiai Wahyun Mawardi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pimpinan pondok pesantren tersebut. Hal ini membuktikan bentuk konstribusi pondok pesantren dalam mendukung program pemerintah terutama pada saat pandemi Covid-19

"Saya sangat bersyukur atas apa yang ustadz Rasyid lakukan, sebab tidak semua orang berani menjadi imam jenazah covid-19. Apa yg dilakukan oleh ustadz Rasyid merupakan bentuk Jihad Kemanusiaan," ucap Kiai Wahyun Mawardi.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments