Majelis Tabligh PDM Mamuju Ajak Warga Makmurkan Masjid Melalui Pengajian

Foto : Ketua Majelis Tabligh PDM Mamuju, Basir Badul Bersama Mahasiswa KKN STIE Muhammadiyah Dan Warga Desa Pempiong Saat Hadiri Pengajian, Rabu 19 Februari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammdiyah Mamuju, menggelar pengajian di Masjid Nurul Yakin Pempiong Kecamatan Tapalang, Mamuju Rabu (19/02/2020).

Pengajian dengan tema "Spirit Dakwah Muhammadiyah" oleh narasumber Basir Badul selaku Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhmamadiyah (PDM) Mamuju, dalam materinya mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan Masjid dengan kegiatan pengajian, sebab menurutnya roh dari keislaman dalam beragama secara kaffah dan roh kemuhammadiyahan dalam berorganisasi itu hidup dan tumbuh dari pelaksanaan pengajian.

Lembaga keagamaan memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman agama yang benar kepada masyarakat, bagaiamana menampilkan watak islam yang sesungguhnya yang dijarakan Nabi Muhammad SAW. Jika agama dipahami, maka agama akan menjadi pentunjuk bagi pemeluknya dan menjadi standar moralitas kehidupan. Pemahaman yang benar menjadi salah satu tugas penting Bagi Persyarikatan Muhammadiyah .

"Di Muhammadiyah kita memiliki tradisi sendiri bagaimana menanamkan ajaran dan nilai-nilai agama yamg benar bagi warga Muhammadiyah, tradisi ini sudah berlangsung lama sejak awal mula Muhammadiyah lahir yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan," ucap Basir Badul.

Metode dakwah yang digunakan adalah Pengajian dan sampai hari ini menjadi tradisi Muhammadiyah meskipun saat ini berada dalam situasi informasi yang tak terbatas.

Membumikan pengajian Muhammadiyah sebagai aktifitas rutin dan memperkuat ditingkat cabang dan ranting merupakan benteng bagi warga Muhammadiyah agar tertap berada dijalur keyakinan islam berdasarkan manhaj Muhammadiyah. Disisi lain pengajian juga meruapakan sarana ibadah dan menambah wawasan keagamaan.

Dalam pengajian tersebut turut hadir, Ketua Cabang Muhammadiyah Tapalang, Pengurus Lazism Mamuju, Pengurus Masjid,Tokoh Masyarakat, Mahasiswa KKN STIE Muhammadiyah dan warga yang ada disekitar Desa Pempiong.

Ketua cabang Muhammadiyah (PCM) Tapalang, Kasman menyampaikan semoga dengan dilaksanakan pengajian ini menjadi spirit Dakwah Muhammadiyah untuk terus Berfastabiqul Khairat, selalu mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments