IMM Sulbar Apresiasi Kinerja Brigjen Pol Baharuddin Djaffar Selama Menjabat Sebagai Kapolda

Foto : Hadi Eka Saputra, Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Sulawesi Barat, Rabu 05 Februari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- "Ciri pemimpin yang baik ketika ia amanah, rajin beribadah, disukai, dicintai dan dirindukan oleh rakyatnya. Kualifikasi itu ada pada Brigjen Pol Baharuddin Djafar yang merupakan mantan Kapolda Sulawesi Barat tidak pernah cacat dalam bertugas. Beliau juga dikenal sangat dekat dengan pemuda, mahasiswa, tokoh agama dan adat," Ucap Hadi Eka Saputra Selaku Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat, Rabu (05/02/2020).

Menurut Hadi, Selama ia bertugas di Sulbar tidak pernah menunjukkan sikap arogansinya sebagai aparat, malah beliau melebur kepada masyarakat dengan melalukan pendekatan komuniksi yang humanis dan menyentuh wilayah spritual, sebab ia berkeyakinan tidak ada jalan yang paling relefan untuk menumpas kejahatan selain menggunakan pendekatan keagamaan, karena agama adalah sebagai benteng untuk digunakan melakukan pencegahan dan pengendalian diri.

Selain dikenal bermasyarakat, dalam kepemimpinannya beliau juga melakukan kemitraan pada jajaran pemerintahan baik tingkat provensi maupun kabupaten dan kota dengan pola mengajak untuk ikut pada program keagamaan yakni sholat subuh berjamaah yang sampai saat ini masih berjalan. Dalam program itu, ia melibatkan Organisasi Prangkat Daerah (OPD), Jajaran birokrasi, badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik swasta (BUMS), Organisasi Keagamaan dan tokoh agama lainnya.

Kemudian dikalangan jajaran anggotanya ia menunjukkan dan mencontohkan sikap disiplin. Beliau tidak segan-segan menegur bahkan melakukan pemecatan bagai anggota yang melanggar kode etik dalam melaksanakan tugas dilapangan, sebab ia menyampaikan apa bila ada satu anggota yang melalukan kesalahan dan melanggar SOP dalam menjalalankan tugas, imbasnya kelembagaan yang akan tercoreng.

"Kami sebagai kader IMM Sulbar yang bergerak pada wilayah trikopetensi (Intelektual, Humanitas, Spritualitas), Sangat Mengapresiasi kinerja bapak Brigjen Pol Baharuddin Djafar selama menjabat sebagi Kapolda di Sulbar, ucapan terimakasih atas sumbangsi ide, pemikiran dan gagasanya. Selamat bertugas ditempat baru, suasana baru dan amanah yang baru pula," Pungkas Hadi.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments