STIE Muhammadiyah Launching KKN Tematik Pencegahan Stunting

Foto : Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dra. Hj. St. Noordjannah Djohantini, MM.,M.Si Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, Dari Kementrian Kesehatan, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Mamuju, Hj. Halimah, Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Dr. Muchtar Baso, Saat Launching KKN Tematik, di Gedung Pemuda Mamuju, Jumat 10 Januari 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Bersama Aisyiah dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju melaunching KKN Tematik Pencegahan Stunting, dilaksanakan di Gedung Pemuda Mamuju, Jum'at, (10/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, Kementrian Kesehatan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, H. Salihi Saleh, Ketua KPU Sulawesi Barat, Ustadz Rustang, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, H. Hasbullah Quraisy, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Mamuju, Hj. Halimah, Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Dr. Muchtar Baso.

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Dr. Muchtar Baso mengatakan sejak dua tahun terakhir ini Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Mamuju, telah fokus dalam membina Kewirausahaan dan pembinaan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang sudah digarap di Polewali Mandar (Polman). Dan alhamdulillah telah diberiakan kepercayaan oleh Aisyiyah untuk bekerjasama dalam program Stunting dengan memberikan pembekalan kepada mahaiswa STIE untuk mensosialisasikan ketika ditugaskan KKN di tempat yang sudah ditentukan.

Foto : Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Dr. Muchtar Baso, Saat Menyampaiakan Sambutannya Pada Acara Festival Rumah Gizi dan Launching KKN Tematik, di Gedung Pemuda Mamuju.

"nanti malam akan diadakan pembekalan untuk mahsiswa KKN untuk sama-sama mensukseskan program stunting," tuturnya.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam sambutannya menguacpkan rasa syukur atas keterlibatan STIE Muhammadiyah Mamuju dengan menugaskan mahasiswanya ikut serta dalam mensukseskan program Stunting yang disisipkan pada kuliah kerja nyata (KKN).

"Dengan keterlibatan STIE Muhammadiyah Mamuju, untuk melakukan upaya-upaya memberikan penyadaran kepada masyarakat khususnya Mamuju. Saya juga sekaligus memberikan apresiasi kepada ketua STIE yang telah mengangkat suatu program KKN yang melibatkan peran mahasiswa didalamnya," ujar Habsi.

Sementara Ketua Pimpianan Pusat Aisyiyah, Dra. Hj. St. Noordjannah Djohantini, MM.,M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Ketua STIE Muhmamadiyah Mamuju yang telah mau dan bersedia bersama-sama dalam mensukseskan program Stunting ini dengan melibatkan mahsiswa KKN, 

"nantinya kita akan melakukan pembeedayaan-pembersayaan dan yang menjadi tumpuannya adalah STIE Muhammadiyah Mamuju sebagi inisiasinya, sebab memang dalam memajukan bangsa harus berpikir maju, dan mencetak generasi-generasi yang unggul, salah satunya tentu harus mensukseskan program stunting ini" paparnya.



Editor.  : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments