PWM Sulbar Gelar Sosialisasi Pendaftaran Online Peserta Muktamar Dan Penggembira

Foto : Ketua Tim Pendaftaran Online, Furqan Mawardi, M.Pi, Saat Gelar Sosialisasi Pendaftaran Online Peserta Muktamar dan Penggembira, di Aula Kantor DPRD Mamuju, Minggu 26 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat, menggelar Sosialisasi Pendaftaran Online Peserta Muktamar dan Penggembira di Aula Kantor DPRD Mamuju, Minggu (26/01/2020).

Sosilaisasi ini dilaksanakan berdasarkan amanah dari Panitia Pimpinan Pusat Muktamar ke 48 di Surakarta, Jawa Tengah yang bertujuan untuk verifikasi dan validasi data peserta muktamirin dan penggembira di setiap pimpinan wilayah muhammadiyah yang tersebar di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, PDM Mamasa, PDM Polewali Mandar (Polman) Pimpinan Cabang Malunda Kabupaten Majene, PDM Mamuju Tengah dan tamu undangan lainnya.

Ketua Tim Pendaftaran Online Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Furqan Mawardi mengatakan sosialisasi ini adalah tindak lanjut dari pelatihan yang digelar di Univesitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang dilaksanakan bulan lalu (27 Desember 2019).

"Dari Sulbar kami diutus dua orang untuk megikuti pelatihan, nantinya pendaftaran ini melalui satu pintu saja, yakin setiap pimpinan wilayah hanya diberikan satu pin untuk masuk dalam sistem pendaftaran, sehingga bagi pimpinan daerah diberikan tanggung jawab mengirim atau menyerahkan data pesertanya agar diimput masuk dalam sistem aplikasi,"ucap Furqan.

Mekanisme pendaftaran, Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta, Jawa Tengah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada setiap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah diseluruh Indonesia, bahwa pembukaan Muktamar akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Juli 2020 dipusatkan di Gedung Editorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Pimpinan Wilayah dan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah dan Daerah 'Asiyiyah, yang belum menyelenggarakn musyawarah pimpinan untuk menetapkan utusan anggota muktamar, agar segera menyelenggarakan. Kemudian utusan sebagai anggota muktamar dipastikan sudah memiliki nomor baku muhammadiyah (NBM) dan yang belum mohon segera mengurus, sebab ini merupakan syarat wajib," tutur Furqan.

Sebagai anggota muktamar dan anggota penggembira Muhammadiyah, melakukan pendaftaran online yang dikordinasikan oleh PWM dan PWA, sebab tanggal 15 Mei 2020 pendaftaran akan ditutup, tambahnya.

"untuk lebih jelasnya, kami dari panitia lokal muktamar akan membuat surat edaran bagi setiap pimpinan daerah muhammadiyah, apa-apa saja syarat yang diperlukan dalam pendaftaran online peserta muktamar dan penggembira, sebab ada biaya yang dibebankan seperti, sumbangan wajib organisasi (SWO), sumbangan wajib Muhammadiyah (SWM) dan sumbangan wajib utusan (SWU)," ujar Furqan





Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments