Pra Peresmian Dan Peletakan Batu Pertama, MPM PP Muhammadiyah Tinjau Lokasi Jatermu dan MBS Mamuju

Foto : Sekretaris MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan, Ketua Devisi Advokat MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Irvan Mawardi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat Yang Membidangi MPM, Lukman Sanusi, Saat Kunjungan Ke Peternak Sapi di Desa Botteng, Mamuju, Minggu 26 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meninjau lokasi tanah milik muhammadiyah yang akan dijadikan pusat pemberdayaan pendididikan (MBS) dan tempat bantuan ternak sapi yang dibina oleh jamaah ternak muhammadiyah (Jatermu) di Botteng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Minggu (26/01/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Sekertaris Umum MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan bersama Ketua Devisi Advokasi MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Irvan Mawardi, di dampingi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat yang membidangi MPM, Ir. Lukman Sanusi, Ketua MPM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Muhammad Qassim.

Ketua MPM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan mengatakan Sulawesi Barat ini banyak potensi alam yang dapat dijadikan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan ummat, mulai dari potensi lembaga pendidikan yang harus dipicu dari sekarang, ternak, pertanian dan perkebunannya sangat potensi untuk dikembangkan.

"Kami adakan kunjungan sebagai laporan kepada Ketua MPM pimpinan pusat muhammadiyah yakni pak Yamin dan Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Pak Haedar, soalnya setelah ini beliau yang akan datang kembali untuk meresmikan jamaah ternak muhammadiyah di sulbar sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan Muhammadiyah Boardig School (MBS) At-tanwir Mamuju," ucap Bachtiar.

Lokasi lima hektar milik muhammadiyah nantinya bisa digunakan sebagi objek pemberdayaan terpadu, soalnya tanah ini luas dan strategis, baik dari segi keindahan alam, dan pengembangan perkebunan, tambahnya.

Kemudian dalam kunjungan ini juga sekaligus menyusun konsep dan rencana tempat peresmian yang strategis nantinya ditempatkan dimana ketika Ketua PP Muhammadiyah datang, alhamdulillah sudah mendapatkan hasil yang fainal.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments