PC IMM Mamuju Resmi Dilantik : Mursalim, Saatnya Kader Muncul Kepermukaan

Foto : Ketua Bidang Hikmah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Barat, melantik Pimpinan Cabang IMM Mamuju Priode 2019-2020, di Wisma Malaqbi, Rabu 15 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju, priode 2019-2020 resmi dilantik, di Wisma Malaqbi Mamuju, Rabu (15/01/2020).

Pelantikan, Tarpin dan Rakerpim yang dirangkaikan dialog kepemudaan dengan tema "Peran pemuda dalam pembangunan daerah" menyasar pada tamu undangan, Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Kader IMM.

Adapun Narasumber, Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakailan Sulawesi Barat, Lukman Umar, Akademisi, Muh. Ali Chandra, Politisi Hajrul Malik, Ketua Pemuda Muhammadiyah Mamuju, Suryansyah, Civitas Akademika Universitas Tomakaka, Tri Sulkarnain Ahmad.

Ketua Umum IMM Mamuju, Mursalim dalam sambutannya mengatakan IMM adalah organisasi Kemahasiswaan yang memiliki tiga fungsi dalam gerakannya, pertama kader IMM harus menjadikan kampus sebagai tempat diskursus untuk ruang diskusi, kedua trilogi IMM harus tampil menjadi arah dan tujuan seorang kader, terakhir IMM dan Muhammadiyah dalam gerakan politiknya memberikan kebebasan bagi warganya untuk menentukan pilihannya.

"kami akui banyak tantangan akan kita hadapi kedepan, terutama menghadapi momen pilkada 2020, tentu kader IMM harus mengambil peran untuk mengawal bukan malah sebagai penonton, sebab sebelumnya kita hanya lakukan gerakan kemahaisiswaan dan kemasyarakatan saja, dan sudah saatnya IMM tampil kepermukaan," ujar Mursalim.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMM Arman megatakan ketika Usman Bin Affan dimandat sebagai Khalifah, ia mengatakan Innalillahi Wa Innailahi Rojiun (Sesungguhnya kita dari dia dan akan kembali padanya), mengapa demikian, ini menandakan amanah itu amatlah berat, sebab pertanggungjawabanya didunia hingga ke akhirat.

"Orang yang hebat itu bukanlah sebenarnya dia yang pintar dan cerdas saja, tetapi mereka yang mampu menyiapakan sumber daya manusia (SDM) dan memberdayakannya. Makanya Rasulullah SAW. itu telah menyiapkan pengganti beliau, sehingga lahirlah Abu Bakar, Umar, Usman, Ali dan sahabat lainnya,"paparnya.

Sementara Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan cabang IMM Mamuju, menurutnya pemuda dan mahasiswa tidak bisa dipisahkan dari instrumen pembangunan daerah, sebab energinya sangat dibutuhkan, dengan pembangunan sumber daya manusia nantinya bisa mengawal jalanya pemerintahan daerah ini.

"Saya yakin pengurus IMM Mamuju yang terpilih dan baru saja dilantik, dapat berkonstribusi dalam pembangunan daerah," pungkas Irwan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Mamuju, Hasbullah Quraisy, dalam amanahnya mengatakan seorang pemuda untuk menjadi dambaan peradaban hari ini harus memiliki empat karakter. Pertama Pemuda harus memiliki pemikiran yang dilandasi keikhlasan, kedua pemuda hendaklah mengabdikan hidupnya untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT, ketiga seorang pemuda tidak pernah berhenti menuntut ilmu, dan yang terakhir pemuda harus mengamalkan ilmu yang ia peroleh, sebab itu akan dimintai pertanggung jawaban diakhirat kelak.

"Saya yakin dan percaya dengan komposisi Pimpinan Cabang yang baru, bisa membuat Mamuju tercerahkan sesuai dengan tema yang di usung. Soekarno mengatakan bahwa, berikanlah aku sepuluh pemuda maka niscaya bisa ku taklukkan dunia," terangnya.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments