Musypimwil 'Aisyiyah Dorong Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan

Foto : Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sulawesi Barat, Hj. Marwah Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Acara Pembukaan Musypimwil II 'Aisyiyah, di Masjid Fastabikhul Khairat, Kamis 09 Januari 2020.


SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Aisyiyah Sulawesi Barat Menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) dua Aisyiyah dengan tema " Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan", di Aula Masjid Fastabikhul Khairat Mamuju, Kamis (09/01/2020).

"Sulawesi Barat ini terdiri dari enam kabupaten, dengan gerakannya Aisyiyah selalu berusaha elok, meskipun tidak semaju dengan Aisyiyah yang ada didaerah lain, tetapi kami tetap optimis kedepan bisa sejajar untuk memajukanya Aisyiyah di Sulbar," Ucap H. Marwah selaku Ketua Wilayah Aisyiyah Sulawesi Barat.

Di Polewali Mandar (Polman) itu ada kampung Jawanya juga ada Kediri, kuningan,  ada juga tahu dan tempenya, jadi kalau Ibu Ketua Aisyiyah Pusat tidak berkunjung jalan-jalan ke Polman rugi, tambahnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat (Sulbar), Kyai Wahyun Mawardi, M.Pd, dalam sambutannya mengucapakan selamat datang Ketua Aisyiyah Pusat, Dra. Hj. St. Noordjannah Djohantini, di Mamuju, semoga betah di Mamuju.

Ia menjelaskan tentang musyawarah dalam surah ali imran ayat 159 Allah Swt berfirman, maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.

Foto : Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Ketua KPU Sulbar, Ketua Tapak Suci Muhammadiyah Sulbar, Ketua Pimpinan Daerah Mamuju, Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Saat Menghadiri Acara Musypimwil II Aisyiyah Sulbar.


"inilah petunjuk bagaimana seharusnya kita di persyarikatan muhammadiyah maupun Aisyiyah bermusyawarah, sehingga bisa lebih maju dan unggul, dengan berusaha dulu baru bertawakal," tuturnya.

Menurutnya ada tiga krakter yang dimiliki islam berkemajuan, ikhtiar dalam islam yang penuh keramahan, islam yang unggul, membebaskan, memberdayakan dan memajukan.

"Baru-baru ini saya pulang dari Mesir, disana ada juga pimpinan cabang istimewa Muhammadiyah  (PCIM) Mesir dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA), tetapi memang kepengurusannya didominasi oleh mahasiswa dan mahasiwi. Alhamdulillah kita sudah menandatangi kontrak kerja sama (MOU), nantinya bagi kader yang ingin lanjut akan fasilitasi," 

Lebih lanjut Kyai Wahyun memaparkan, 
dalam berkemajuan, Islam selalu berorientasi pada empat hal, maju dan semangat, alam pikiran yang senantiasa ilmiah, selalu berorientasi masa depan, selalu menjadi unggul.

Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dra. H. St. Noordjannah Djohantini MM.,M.Si. dalam amanahnya mengatakan baru pertama kali hadir dan menginjakkan kaki di Mamuju Sulbar ia mengaku ini menjadi cita-citanya sejak lama.

"Kami bersama rombongan ketua Program Mampu, dan juga sekertaris PWA. hadir juga Hajar yakni sejarawan, salah satu kader kita yang perhatian dengan sejarah Muhammadiyah dan islam. Juga Bu Feni ini tim program Mampu, juga masuk dalan jajaran pimpinan kita," jelasnya.

ia menambahkan besok akan ada peresmian rumah gizi, ini merupakan program aktifitas pencegahan stunting dan yang lainya.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments