Menebar Dakwah Dan Bangun Harmonisasi, IMM Sulbar Gelar Jambore Kader

Foto : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Barat dan Peserta Jambore Kader, di Taman Wisata Babana, Minggu 19 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat Menggelar Jambore Kader, di Tempat Wisata Babana, Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah, Minggu (19/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 - 19 Januari tersebut mengusung tema "Merajut Ukhuwah Ikatan Dalam Bingkai Jambore" Menyasar ke Jajarang DPD IMM Sulbar, Pimpinan Cabang (PC) IMM Mamuju, Pimpinan Cabang IMM Mamuju Tengah, Pimpinan Cabang IMM Majene, Pimpinan Cabang IMM Polewali Mandar dan Seluruh Pimpinan Komisariat yang ada di Sulbar.

Ketua Panitia Jambore, Awaluddin mengatakan dari seluruh cabang yang telah disurati dan diinformasikan hanya ada dua cabang IMM yang ikut serta, yaitu IMM Mamuju dan IMM Mamuju Tengah beserta Komisariatnya, Cabang Majene dan Polewali Mandar (Polman) tidak dapat hadir soalnya ada urusan yang sama pentingnya sehingga ia tidak hadir dalam kegiatan Jambore Kader.

"Kami berharap kedepan Cabang-Cabang Lainnya bisa ikut serta dalam kegiatan IMM skala Sulbar, sebab ini penting dalam menjalin ukhua diantara sesama kader, sehingga tercipta harmonisasi yang baik dalam Ikatan," ujar Awal.

Ketua Cabang IMM Mamuju Tengah, Aswandi mengucakan rasa syukur dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan DPD IMM Sulbar yang mempercayakan IMM Mateng menjadi tuan rumah Jambore.

"Kegiatan ini sangat penting bagi kami, sebagai ladang syiar dakwah untuk IMM Mateng di kalangan masyarakat dan pejabat publik yang ada di Mateng, apa lagi IMM Mateng baru terbentuk dan didefenitipkan, butuh kerja keras untuk membangun dan mengembangkan organisasi," ucap Aswandi.

Bulan ini rencana akan mengadakan darul arqam dasar (DAD) sebagai pelatihan kepemimpinan tingkat pertama, tambahnya.

Sementara Ketua DPD IMM Sulawesi Barat, Arman mengatakan Jambore kader sebenarnya metode untuk menebar dakwah dalam kegembiraan, dengan berbagai rangkaian pelatihan dan diskusi lepas antara kader sehingga nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan mengetahui setiap permasalahan atau problem yang dihadapi kader di lapangan.

"Ini cara kami untuk mencairkan ketegangan, yang mungkin selama ini dari Komisariat dan Cabang merasa enggan dan segan menyampaikan unek-uneknya, olehnya itu kami membuat wadah dalam jambore ini," tutur Arman.

Semoga dari Jambore ini apa yang menjadi persoalan dan permasalahan yang terjadi di setiap Komisariat dan cabang bisa teratasi dengan membangun kembali kebersamaan dalam dakwa di IMM, tambahnya.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments