Ketua Majelis Tabligh PDM Mamuju Kecam Perusakan Mushola di Sulut

Foto : Ketua Majelis Tablingh Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Mamuju, Basir Badul, Kamis 30 Januari 2020.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Perusakan Mushola di Perum Agape Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang dilakukan oleh sekelompok orang menuai kecaman dari berbagai pihak. 

Pasalnya tindakan tersebut merupakan perbuatan yang mencederai kehidupan kerukunan ummat beragama yang dapat memicu reksi balasan sehingga menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

Atas kejadian itu, Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, Sulawesi Barat ikut mengecam dan mengutuk keras atas tindakan barbarian yang merusak toleransi antar sesama pemeluk agama di negeri ini.

"Kami meminta instansi pemerintah bersama penegak hukum dalam hal ini Kapolres Minahasa Utara segera mengusut tuntas apa motif dan siapa dalang dibalik perusakan rumah ibadah tersebut. Juga agar ambil tindakan tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku, sehingga tidak terulang kembali," ucap Basir Badul, Ketua Majelis Tabligh PDM Mamuju, Kamis (30/01/2020).

Sekedar diketahui, Basir Menjelaskan sebelumnya beredar video perusakan mushola di media sosial, sehingga video tersebut cukup meresahkan masyarkat khusunya ormas islam, apa lagi perbuatan itu termaksud penistaan agama yang menyentuh wilayah keyakinan, tentu menjadi kekhauwatiran bisa menimbulkan gejolak yang besar jika tidak ditangani secara cepat, tepat dan serius.

"Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya ormas Islam agar dapat menahan diri dan tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Semoga seluruh komponen masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, pihak kepolisan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara agar kiranya mendorong dan mengawal proses penyelesaian kasus perusakan mushola ini sesuai hukum yang berlaku," pungkas Basir Badul.



Editor. : Admin Sulbarmu.com

Post a Comment

0 Comments